300 Peserta Ikuti Vaksinasi di SMK SM Tsjafioeddin Singkawang

Para siswa mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMK SM Tsjafioeddin Singkawang, Sabtu (23/10/2021).

Singkawang (Suara Kalbar)- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) SM Tsjafioeddin dan alumni melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar, alumni dan masyarakat sekitar di Gedung SMK SM Tsjafioeddin Singkawang pada Sabtu (23/10/2021).

“Tujuan kita melaksanakan vaksinasi bagi pelajar adalah mendukung dan mendorong percepatan program pemerintah baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Kota Singkawang yang berkaitan dengan vaksinasi Covid- 19,” ujar Kepala SMK SM Tsjafioeddin Singkawang Adiansyah.

Dia menjelaskan dengan adanya vaksinasi diharapkan ketahanan tubuh akan semakin kuat dan semoga dapat terhindar dari penyakit khususnya Covid- 19.

“Demikian pula untuk anak didik kita atau pelajar yang akan mengikuti proses pembelajaran tatap muka, tentunya vaksin itu sangatlah perlu,” jelasnya.

Adiansyah mengatakan vaksinasi hari ini diikuti sekitar 300 peserta, baik siswa, alumni dan masyarakat.“Ada sebagian siswa-siswi sudah mengikuti vaksinasi di masyarakat sehingga mereka tidak lagi mengikuti vaksin di sekolah,” katanya.

Ia berharap dengan dilakukannya vaksinasi, tentunya diharapkan selain kekebalan tubuh akan semakin kuat, tidak kalah pentingnya adalah agar proses pembelajaran yang selama ini secara daring, dan pertemuan tatap muka secara terbatas akan berubah secara normal.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang Helmi Fauzi mengapresiasi kegiatan humanis yang dilaksanakan oleh alumni SMK SM Tsjafioeddin dan pihak sekolah SMK SM Tsjafioedin yang telah melaksanakan kegiatan vaksin ini.

“Semoga lembaga pendidikan yang ada dI kota Singkawang ini dapat melakukan hal yang sama dalam rangka mempercepat program vaksinasi di kota Singkawang ini,” katanya.

Dia menjelaskan hal ini menunjukkan adanya rasa kebersamaan (sense of togetherness) dan keterlibatan warga masyarakat di bidang pendidikan (education community engagement).

Hadir di dalam kegiatan tersebut diantaranya Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Ketua Dewan Pendidikan Kota Singkawang Helmi Fauzi serta para alumni dan dewan guru.