WC Umum Untuk Warga Bengkayang Sudah Tersedia

  • Bagikan
WC umum yang dibuat Andan, seorang warga atas keprihatinan kota Bengkayang yang tidak ada WC umum. SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Warga Kota Bengkayang Andan (51) yang tinggal di Jalan Jerendeng AR RT 013/ RW 07 Nomor 83 Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang berinisiatif untuk membuat Water Closed atau WC umum yang dapat dipergunakan kapan saja.

Hal itu disebabkan di Kota Bengkayang saat ini kesulitan untuk memperoleh WC Umum yang dapat dipergunakan ooeh warga jika hendak buang air besar (BAB) atau buang air kecil (BAK).

“Saya prihatin, sebab warga terkadang kesulitan untuk BAB, oleh karena itu saya buatkan WC umum agar dapat dipergunakan warga yang sedang berada di Kota Bengkayang,” ujar Andan Selasa (22/9/2022).

Saat berada di warung memang warga bisa pergunakan WC , namun saat toko atau Warkop tutup pada malam hari terkadang warga yang hendak BAB kesulitan untuk dapatkan WC karena memang tidak ada.

“Karena semakin banyak warga yang merupakan pelaku usaha malam hari, tentunya sewaktu-waktu baik pelaku usaha dan juga warga yang merupakan pengunjung tentunya perlu ke WC atau toilet. Ya, itu menjawab permasalahan itu, saya pergunakan ruang kecil di pojok rumah untuk WC jelas Andan yang juga terkenal dermawan ini,” ujarnya.

Kus, warga Bengkayang mengaku berterima kasih atas kepedulian seorang warga Bengkayang Andan yang telah peduli dengan kesulitan warga dan membuat WC umum.

“Sejak hari ini, warga yang berada di kota bengkayang sudah dapat manfaatkan WC karena baru saja selesai dibangun,” jelas Kus.

Menurutnya, semoga kedepan semakin banyak dibangun WC umum dalam kota, terutama bisa dimanfaatkan pada malam hari saat beberapa pelaku usaha buka hingga larut malam, jaraknya hanya selitar 25 meter dari Jalan Jerendeng AR dan pada malam hari ada penerangan lampu dan air selalu tersedia, jadi dapat dipergunakan kapan saja.

  • Bagikan