Inisiasi Gabungan Pengusaha Sawit, 4.500 Warga Mempawah akan Dapat Vaksinasi Gratis

VAKSINASI SERENTAK. Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat, Purwati Munawir (tengah), beserta jajaran pengurus GAPKI, berfoto bersama usai beraudiensi dengan Bupati Mempawah, Erlina, Rabu (22/9/2021), terkait rencana vaksinasi 4.500 warga secara serentak. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo

Mempawah (Suara Kalbar) – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Barat yang dipimpin Purwati Munawir beraudiensi dengan Bupati Mempawah, Erlina, Rabu (22/9/2021).

Purwati mengutarakan rencana pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan difasilitasi GAPKI di seluruh Indonesia.

Ditemui seusai audiensi, Purwati menjelaskan, dirinya bersama jajaran GAPKI Kalbar sengaja bertemu Bupati Erlina untuk meminta ijin, sekaligus berkoordinasi terkait rencana pelaksanaan kegiatan kemanusiaan–vaksinasi serentak.

“Alhamdulillah, Ibu Bupati siap mendukung kesuksesan acara ini. Rencananya, akan dimulai pada 24 September 2021 nanti. Kebetulan, perusahaan HPI Agro yang ditunjuk jadi lokasinya di Kecamatan Anjongan,” ujar Purwati.

Menurutnya, program ini merupakan bentuk kepedulian para pengusaha kelapa sawit di seluruh Indonesia terhadap penanganan COVID-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi kemanusiaan. Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung cukup lama, berdampak negatif terutama pada segi perekonomian masyarakat. Kita harus bantu di sini,” terangnya.

Purwati selanjutnya mengucapkan terima kasih, selain kepada Bupati Erlina, juga kepada Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, yang turut mendukung program ini.

“Selain Bupati, kita sebelumnya mendapat dukungan dari Pak Kapolres untuk penyediaan stok awal vaksin yang akan digunakan,” imbuh Purwati.

Bupati Erlina dalam unggahannya di media sosial mengungkapkan apresiasinya kepada GAPKI Cabang Kalimantan Barat atas program ini.

“Pemkab Mempawah siap mendukung melalui Dinas Kesehatan dengan bantuan tenaga medis yang dibutuhkan,” ungkap Erlina.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus GAPKI serta para pengusaha kelapa sawit yang mendukung acara ini.

“Terima kasih dan semoga kedepannya dapat terus berkolaborasi demi kesejahteraan masyarakat, ” tutupnya dalam unggahan tersebut.