Warga Sambas Meninggal Dunia Ditabrak Dump Truk Fuso di Jalan Galang

LAKA MAUT. Jenazah Debet, warga Semparuk, Kabupaten Sambas, yang ditutupi dedaunan oleh warga sekitar. Insiden kecelakaan maut di Jalan Raya Galang, Sungai Pinyuh, ini telah ditangani personel Satlantas Polres Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Debet, 27 tahun, warga Kecamatan Semparuk, Kabupaten Sambas, meninggal dunia dengan kepala remuk dan sekujur tubuh luka, usai mengalami kecelakaan di Jalan Raya Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, Senin (6/9/2021) pagi.

Sementara rekannya yang dibonceng, Danu, 19 tahun, juga warga Semparuk, mengalami patah tulang dan masih dirawat di Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kecelakaan terjadi ketika Debet yang mengendarai sepeda motor Mio tanpa nomor polisi, melaju dari arah Sungai Pinyuh menuju Anjongan.

Sekitar pukul 08.15 WIB, tepatnya di Jalan Raya Galang Km. 54.500, ada sebuah mobil yang tak diketahui identitasnya, mengerem mendadak di depan sepeda motor Debet.

Diduga tak bisa mengendalikan kendaraannya, motor Debet langsung menabrak mobil tak dikenal itu dari belakang.

Usai tabrakan, Debet dan Danu yang berada di boncengan, seketika terlempar ke arah kanan jalan.

Namun malang, dari arah berlawanan, melaju Dump Truck Fuso KB 8989 AR. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak terhindarkan.

Brak! Dalam insiden itu, Debet seketika meninggal dunia dengan kepala remuk dan sekujur tubuh penuh luka robek.

Sementara teman yang dibonceng, yakni Danu, mengalami patah tulang terbuka di lengan kanan.

Usai kejadian, warga setempat dan pengguna jalan langsung memberikan pertolongan. Tubuh Debet yang telah remuk ditutupi dengan dedaunan.

Sedangkan Danu langsung dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasat Lantas AKP Riko Syafutra, ketika dikonfirmasi, membenarkan insiden maut itu.

“Pengendara motor atas nama Debet, warga Semparuk, Kabupaten Sambas, meninggal dunia di TKP, sedangkan temannya Danu patah tulang dan dirawat di Puskesmas Sungai Pinyuh,” jelas Riko.

Ia menegaskan, kejadian ini telah ditangani personel Satlantas Polres Mempawah. Sopir dump truck, semua kendaraan dan barang bukti lainnya telah diamankan.