Telkomsel Masih Down, Ramai Keluhan Netizen Kembali ke Zaman Batu

Jangkauan Telkomsel 5G.(Foto:Suara.com)

Suara Kalbar – Viral keluhan netizen kembali ke zaman batu saat Telkomsel down dan Indihome down. Koneksi internet Indihome dan Telkomsel dilaporkan mengalami gangguan sejak Minggu sore.

Banyak warganet mengeluhkan masalah koneksi ini di media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan Suara.com di situs Downdetector, Senin (20/9/2021) pagi, banyak pengguna masih melaporkan adanya gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel.

Untuk pengguna Indihome, gangguan bermula sejak Minggu pukul 17.23 WIB yang terus melonjak hingga 213 laporan pukul 19.23 WIB.

Kemudian laporan baru kembali tercatat pada Senin pagi pukul 08.38 WIB dengan 81 laporan. Sementara untuk Telkomsel, gangguan koneksi bermula pada Minggu kemarin pukul 17.39 yang melonjak pukul 19.09 WIB dengan 79 laporan.Di Twitter Indonesia, kata Indihome dan Telkomsel pun masuk kolom trending. Indihome dicuitkan lebih dari 80,2 ribu kali, sedangkan Telkomsel ditweet lebih dari 34,1 ribu.

“Pengguna Indihome dan Telkomsel saat ini, kembali ke zaman batu,” kata @Edy_Ssantoso sambil menautkan foto ilustrasi zaman Paleolitikum.

“Salah satu ciri orang sabar: Dikatain nggak marah, pakai Indihome,” kata @andihiyat.

“Indihome jangan bercanda lah, mau ujian presentasi ni,” kata @titonegara_ sambil menautkan foto kecepatan internet Indihome dengan angka 41kbps.

 

 

 

 

Penulis: Suara.comEditor: Enisa