Tak Henti Mengabdi, Kapolsek Sungai Kunyit Pikul Keranda Jenazah di Mempawah

Kapolsek Sungai Kunyit, Iptu Joni, saat memikul keranda jenazah almarhumah Nuranisa binti Binti Bujang Hadis, menuju pemakaman di belakang Masjid Al-Wasilah Kelurahan Tengah, Mempawah Hilir, Minggu (19/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Mitha, Anggota Persatuan Orang Melayu (POM) Kecamatan Mempawah Hilir, tengah berduka.

Sang ibunda, Nuranisa binti Binti Bujang Hadis, meninggal dunia Sabtu (18/9/2021) malam.

Sementara proses pemakaman berlangsung di TPU Masjid Besar Al-Wasilah Kelurahan Tengah, Mempawah Hilir, Minggu (19/9/2021) pagi.

Di antara para pelayat, ada Ketua DPD POM Kabupaten Mempawah, Dato’ Hasby, didampingi Penasehat POM, Iptu Joni, yang juga Kapolsek Sungai Kunyit, beserta jajaran pengurus POM, masyarakat dan pihak keluarga almarhumah.

Namun yang membuat pihak keluarga terenyuh adalah, kepedulian Ketua POM, Dato’ Hasby dan Iptu Joni, saat bahu-membahu bersama anggota POM, memikul jenazah almarhumah Nuranisa menuju kompleks pemakaman.

Selaku anak, Mitha mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Ketua DPD POM Mempawah dan Kapolsek Sungai Kunyit yang telah membantu prosesi pemakaman ibunda tercinta.

“Saya dan pihak keluarga tak bisa melupakan kebaikan ini. Semoga apa yang telah dilakukan Dato’ Hasby dan bapak Iptu Joni beserta seluruh anggota POM dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ujar Mitha yang tampak tabah.

Dalam kesempatan itu pula, ia turut mengucapkan terima kasih atas kehadiran warga, tetangga dan handai taulan yang telah mengantar jenazah ibunya menuju tempat peristirahatan yang terakhir.

“Terima kasih atas semua doa yang diberikan untuk ibunda kami,” ujar Mitha lagi.

Sementara itu, baik Dato’ Hasby dan Iptu Joni, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya ibunda Mitha.

“Semoga amal ibadah almarhumah diterima Allah SWT dan diberikan kelapangan di alam kubur dan diampuni segala kekhilafannya. Amiin!” tutup mereka.