Serahkan Bantuan Satuan PAUD Holistik Diberikan Ketua TP PKK Kalbar

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kalbar Lismaryani Sutarmidji saat menyerahkan bantuan. SUARAKALBAR.CO.ID/Adpim Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Menyerahkan bantuan untuk satuan PAUD yang terintegrasi layanan Holistik Integratif (HI) di Kota Pontianak dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji.

Agenda penyerahan bantuan ini diserahkan saat menghadiri monitoring dan evaluasi program PAUD Provinsi Kalimantan Barat, di Sekretariat TP PKK Kota Pontianak.

“Dua lokasi PAUD yang saya kunjungi adalah PAUD Assalam di Jalan Kesehatan dan PAUD PKK Pal 5. Bantuan yang diserahkan adalah sarana bermain anak usia dini dari TP PKK yang disinergikan dengan kegiatan monitoring program kerja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat,” terang Lismaryani Sutarmidji.

Tidak hanya sarana bermain, bantuan yang diberikan juga berupa sarana pendukung kegiatan belajar berupa alat tulis, alat permainan edukatif, dan peralatan kesehatan, guna mendukung pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan pembelajaran di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).M

Melalui kegiatan ini diharapkan layanan pendidikan anak usia dini bisa saling terintegrasi melalui program kerja Bunda PAUD dan TP PKK Provinsi Kalbar. Tujuan disusunnya program kerja ini yaitu untuk mendukung peningkatan akses serta kualitas layanan PAUD di Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan ini, Bunda PAUD Prov Kalbar memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Kota Pontianak yang telah meluncurkan aplikasi guna memudahkan monitoring kegiatan-kegiatan PAUD di Kota Pontianak.
Beberapa waktu lalu Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat meraih Juara 3 Bunda Bercerita. Oleh karenanya, Bunda PAUD kabupaten/kota diharapkan dapat mencontoh kemajuan yang diciptakan untuk meningkatkan layanan PAUD HI.

“Dengan melaksanakan 10 Program Pokok PKK sebagai bentuk apresiasi kegiatan yang bersinergi dengan layanan PAUD melalui penyamaan persepsi dan menyatukan langkah, diharapkan sinergitas dapat tercipta untuk berperan nyata membangun dan mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

  • Bagikan