Proses Pembangunan Jaringan PLN ke Belitang Hulu Masih Terkendala Tanam Tumbuh Milik Warga

Markus Adi, Manager PLN Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar) – PLN ULP Sekadau saat ini sedang fokus membangun jaringan ke Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu. Untuk Kecamatan Belitang Hulu saat ini masih terkendala tanam tumbuh milik warga yang masih perlu diselesaikan.

“Untuk kecamatan Belitang sudah dilakukan uji coba luplai dari Sekadau dan untuk Belitang Hulu sedang progres pembangunan jaringan, namun masih ada kendala soal tanam tumbuh terutama tanam tumbuh produktif milik warga,” ujar Markus Adi, Manager PLN Sekadau, Selasa (7/9/2021).

Terkait hal itu, Adi menjelaskan sudah berkoordinsi dengan Camat Belitang Hulu agar persoalan dilapangan bisa segera diselesaikan dan pekerjaan pembangunan jaringan bisa secepatnya diselesaikan.

Jika tidak ada kendala, Manager PLN Sekadau berharap pekerjaan ditargetkan selesai akhir 2021 namun bisa saja molor tergantung situasi di lapangan.

“Kita sih ingin secepatnya selesai agar masyarakat bisa secepatnya merasakan aliran listrik 24 jam dari PLN,” pungkasnya.

Selain fokus pada pembangunan jaringan ke Kecamatan Belitang dan Belitang Hulu, PLN Sekadau dalam rangka hari pelanggan nasional juga mendengar suara pelanggan pada fasilitas layanan kesehatan.

“Kita komit dan sebagai bentuk dukungan PLN kepada fasyankes agar bisa maksimal memberikan layanan ditengah pandemi covid-19,” imbuhnya.