Pertahankan Jongkat Zona Hijau, Polsek Siantan Gencarkan Edukasi Prokes

  • Bagikan
EDUKASI HUMANIS. Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, saat memberikan edukasi humanis kepada warga dan pengunjung kafe di Wajok Hilir, agar disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran dan penularan COVID-19, Selasa (14/9/2021) malam. Diharapkan zona hijau Kecamatan Jongkat dapat dipertahankan. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Polsek Siantan, Polres Mempawah, tak mengendorkan edukasi protokol kesehatan (prokes) masyarakat di sejumlah titik-titik yang menjadi pusat keramaian warga Kecamatan Jongkat.

Pada Selasa (14/9/2021) malam ini, sejumlah personel turun dari markas untuk berkeliling kafe, warung kopi dan tempat-tempat jajanan untuk menyampaikan imbauan disiplin 6M.

Salah satu yang dituju adalah Kafe OFF Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat.

Di sana, para pengunjung yang kebanyakan kaum muda, diingatkan untuk tetap mengenakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Edukasi prokes di masyarakat tidak boleh dikendorkan. Semoga zona hijau dapat terus dipertahankan,” ungkap Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, yang tak lama akan mendapat amanah baru untuk bertugas di Polda Kalbar.

Ia berharap, masyarakat Kecamatan Jongkat jangan lengah terhadap status zona hijau itu.

“Tidak saja menjaga prokes, tapi jangan ragu untuk mengikuti program vaksinasi. Ini adalah upaya kita semua agar tak terpapar COVID-19,” ujarnya.

Dalam edukasi prokes malam ini, personel Polsek Siantan terus berkeliling titik-titik keramaian warga dan pelaku usaha. Mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker, diberikan teguran humanis.

Selanjutnya, bagi yang tidak ada, diimbau agar segera mendapatkan dan mengenakan masker.

Selain itu, dalam patroli ini juga disampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga dan para remaja agar berhati-hati dalam memarkir kendaraan, serta bersama-sama menjaga situasi wilayah yang sudah kondusif.

“Patroli ini akan terus kita laksanakan hingga dinihari. Sekali lagi, apa yang kami lakukan adalah demi keselamatan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

  • Bagikan