Penghargaan Panitra Award, Wapres RI Apresiasi UMKM dan BPJamsostek

  • Bagikan
Panitra Award yang digelar BOJamsostek secara virtual dihadiri Kepala BPJamsostek Pontianak, Kadisnakertrans Kalbar, Assisten Pemprov Kalbar dan perwakilan UMKM serta Perusahaan di Kalbar yang mendapatkan pernghargaan. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Pontianak (Suara Kalbar) – BPJamsostek menggelar penghargaan bergengsi Panitra Award yang diberikan kepada mereka yang dianggap mumpuni dalam bidangnya masing-masing kepada perusahaan dan UMKM se-Indonesia.

Kalimantan Barat melalui CU Lantang Tipo mendapatkan juara ketiga secara nasional yang kemudian diapresiasi oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ia mengatakan terhadap pelaksanaan BPJamsostek sangat mengapresiasi UMKM dan Perusahaan yang terlibat karena penghargaan diberikan atas capaian yang telah dilakukan UMKM dan perusahaan yang ada diseluruh Indonesia.

“Di era pandemi perlindungan menjadi sangat penting dalam meningkatkan rasa aman dalam kepastian keberlangsungan para pekerja,” ungkap Wapres.

Menurutnya program Jaminan Kecelakaan kematian hari tua dan jaminan pensiun dengan jaminan kehilangan pekerjaan menjadi program dengan sasaran kesejahteraan bagi seluruh para pekerja di Indonesi.

“Agar semakin lengkap dan dapat melindungi seluruh pekerja,” urainya.

Dijelaskan Wapres, Pandemi telah menyebabkan dampak sektor di semua lini sehingga langkah-langkah agar menjaga kebutuhan ekonomi masyarakarat terus dilakukan pemerintah salah satunya dengan memberikan bantuan subsidi upah dengan untuk seluruh pekerja di Indonesia agar meringankan pekerjaan para pekerja.

“Sebagai wujud optimalisasi jaminan ketenagakerjaan dengan kebijakan untuk melindungi Jamsostek Peserta,” kata Wapres.

Iapun mengajak Seluruh masyarakat tetap menjaga kesehatan prokes ketat agar Pandemi Covid-19 segera dapat diatasi.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak Ramadan Sayo menjelaskan jika penghargaan diberikan agar memicu seluruh UMKM serta perusahaan khususnya di Kalbar agar dapat menerapkan program yang telah ditetapkan pemerintah terutama dalam memperhatikan seluruh tenaga kerja yang ada.

“Terhadap para pekerja dari beberapa program kami harapkan ada manfaat yang didapat oleh seluruh pekerja di Kalbar. Kami dari BPJamsostek Pontianak akan terus berkoordinasi dan bersinergi agar seluruh pekerja bersama perusahaannya dapat terus mendapatkan manfaat dari banyaknya program dari BPJamsostek,” paparnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kalbar, Manto menambahkan jika pemerintah terus berupaya terhadap seluruh program dari BPJamsostek agar tenaga kerja yang menjadi anggota BPJamsostek dapat mendapatkan manfaat meski diakuinya beberapa belum mendapatkan hak atas tenaga kerja tersebut.

“Sehingga kami pemerintah terus berupaya agar seluruh anggota BPJamsostek mendapatkan manfaat dan terus memantau seluruh perusahaan agar tenaga kerja mendapatkan haknya sesuai aturan yang ada,” pungkasnya.

 

  • Bagikan