PAUD di Sanggau Lampaui Program Nasional

  • Bagikan
Tim Monitoring saat menyerahkan bantuan Sarana pembelajaran dan peralatan protokol kesehatan yang diterima Bunda PAUD, Senin (13/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/ Darmansyah

Sanggau (Suara Kalbar) -Bunda PAUD Kabupaten Sanggau, Arita Apolina menyampaikan Kabupaten Sanggau berhasil melampaui target program nasional satu desa satu PAUD.

Hal tersebut disampaikan Arita saat menerima Tim Monitoring dan Evaluasi Penguatan Peran Lembaga PAUD di Komplek Antong Ngelayan, Sanggau, Senin (13/9/2021).

“PAUD di Kabupaten Sanggau yang sudah beroperasi lebih dari tiga ratus, yang tersebar di 163 desa dan enam kelurahan,”ujar Arita Apolina.

Arita mengatakan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Sanggau terus melakukan penguatan peran PAUD agar dapat memberikan penanganan utuh untuk siswanya.

“Penguatan ini untuk menjadikan PAUD sebagai lembaga holistik integratif guna mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu. Di Kabupaten Sanggau dari tahun 2019 sudah tuntas satu desa satu PAUD,” kata Arita Apolina.

Dia menjelaskan tentunya harapan nasional yang sudah upayakan di Kabupaten Sanggau, terkait keterlibatan lintas organisasi, seperti ada GOW, ada Dharma Wanita, ada Tim Penggerak PKK, sudah kita lakukan.

Kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Penguatan Peran Lembaga PAUD di Kabupaten Sanggau juga menyerahkan bantuan untuk PAUD Kartika XVII-271 di Kecamatan Entikong dan PAUD Ceria di Kecamatan Kapuas,  berupa sarana pembelajaran dan peralatan protokol kesehatan.

 

  • Bagikan