Meski Pandemi, Hari Pelanggan Dirayakan BPJamsostek dengan Sederhana

  • Bagikan
Meski Pandemi, Hari Pelanggan Dirayakan BPJamsostek dengan Sederhana. SUARAKALBAR.CO.ID/Humas BPJamsostek

Pontianakl (Suara Kalbar) – Meski pandemi Covid-19 masih berlangsung,

Perayaan Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun ini tetap dirayakan meski dengan cara sederhana dan banyak perusahaan dengan memanjakan masyarakat sebagai konsumen.

Seperti di Kantor BPJamsostek Cabang Pontianak. Manajemen menyapa pelanggan yang hadir di sana dengan sangat ramah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan Cabang Pontianak BPJS Jamsostek sekaligus sebagai PPS Kakacab Sonny Agus Dwiarso menerangkan perayaan Hari Pelanggan Nasional ini tetap dilaksanakan meski dengan cara sederhana dan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.

“Di wilayah Kalbar ada enam kantor pelayanan yakni Pontianak, Singkawang, Ketapang, Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu. Semua juga memperingati Hari Pelanggan dan disesuaikan dengan kondisi kantor layanan,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya bahwa pelayanan – pelayanan secara online akan terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, dengan tetap memperhatikan pencegahan virus Covid-19.

“Untuk pengajuan di Kalbar secara online khususnya untuk klaim Jaminan Hari Tua (JHT) sudah dilakukan. Memang masih ada yang memanfaatkan pelayanan secara offline atau langsung datang ke kantor. Bisanya karena kendala sinyal, ataupun karena gadget tidak mendukung,” papar Agus.

Namun, dia memastikan semua pelayanan menerapkan prokes ketat.

Meskipun pelayanan yang diberikan secara online, dia memastikan untuk proses pencairan klaim akan tetap mengikuti prosedur yakni maksimal lima hari kerja.

Tahun ini Hari Pelanggan Nasional, BPJamsostek mengusung tema Protecting and Empowering. Perusahaan bertekad membangun budaya pelayanan yang lebih baik guna menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta.

Selain itu BPJS Jamsostek juga memberikan souvenir berupa stater kit Covid-19 yang berisikan masker, hand sanitizer, tisu basah dan mug.

  • Bagikan