Lifter Angkat Besi Kalbar Siap Bertanding PON XX Papua

Kesiapan dalam berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dinyatakan Lifter Angkat Besi Kalimatan Barat. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Pontianak (Suara Kalbar) – Kesiapan dalam berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dinyatakan Lifter Angkat Besi Kalimatan Barat.

Sering menjadi penyumbang medali PON bagi Kontingen Kalbar, mereka mencoba mempertahankan lifter Bumi Khatulistiwa.

Pelatih Angkat Besi Kalimantan Barat Sukandi mengatakan atletnya sudah siap tempur dengan kondisi kesehatan dan stamina atlet fit, namun ia selalu mengimbau agar atlet tetap waspada terhadap lawan-lawannya.

“Misalnya Restu Anggi yang menghadapi lawan yang juga di Pelatnas, 50:50 semua tergantung Allah SWT semoga berpihak ke atlet kita,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (26/09/2021).

Sukandi memastikan keempat atletnya sudah berada di puncak kemampuan (Peak Performance) selain dari target angkatan yang sudah diraih selama latihan, kebugaran dan kondisi fisik juga dalam keadaan siap.

Atlet beserta pelatih Angkat Besi Kalimantan Barat di jadwalkan bertolak ke Jayapura, Papua (29/09/2021)

Kalimantan Barat menerjunkan sebanyak 4 lifter angkat besi yakni Restu Anggi, Putri Aulia, Rizka Oktaviana dan Wuri.
Putri Aulia merupakan peraih medali perunggu Sea Games Fhilipina 2019 sedangkan Restu Anggi merupakan atlet Pelatnas yang beberapa waktu lalu meraih medali Emas Kejuaraan Angkat Besi di Kazakstan.

Penulis: Tim Liputan/rEditor: Dina Prihatini Wardoyo