Dua Biawak Berkelahi di Pasar Mempawah, Mekanik dan Warga Berhamburan Menangkapnya

  • Bagikan
TANGKAP BIAWAK. Kedua biawak yang berkelahi akhirnya berhasil ditangkap mekanik bengkel dan warga sekitar. Kejadian di Bengkel Sinar Rezeki Jalan Gusti M. Taufik Mempawah itu menarik perhatian warga dan pengguna jalan, Jumat (10/9/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Mekanik bengkel sepeda motor SINAR REZEKI di Jalan Gusti M. Taufik, di depan Kantor Pos Mempawah, dikejutkan dengan bunyi ribut, tak jauh dari tempat mereka bekerja, Jumat (10/9/2021) pukul 12.00 WIB.

Bunyi geruduk-geruduk itu terdengar keras dari arah lubang, persis di tepi jalan besar, yang tengah banyak dilewati kendaraan roda empat dan roda dua.

Tak ayal, bunyi itu menarik perhatian mereka. Pekerjaan memperbaiki motor pelanggan pun dihentikan sejenak, karena ingin tahu apa yang sedang terjadi.

“Begitu ada ekor dan moncong biawak yang besar tampak keluar dari lubang dengan kondisi berdarah, kami menduga biawak itu tengah berkelahi,” ucap Asan, pemilik Bengkel Motor SINAR REZEKI.

Setelah tahu suara ribut itu berawal dari biawak, enam karyawannya, beserta warga setempat pun berhamburan untuk menangkapnya.

“Kami lupa sejenak dengan pekerjaan memperbaiki sepeda motor, ramai-ramai kami menangkap kedua biawak itu,” ujar Asan seraya tertawa.

Dengan peralatan bengkel, kayu dan juga beberapa utas tali, aksi menangkap kedua biawak yang berukuran cukup besar itu cukup menghebohkan.

Sejumlah mekanik dan warga saling memberi instruksi agar biawak bisa ditangkap dengan aman dan tidak menggigit.

Suara heboh aksi penangkapan biawak itu, kontan menarik perhatian warga lainnya di sekitar Kantor Pos Mempawah.

Beberapa pengendara motor bahkan tampak menghentikan kendaraan untuk menyaksikan kejadian langka itu.

Lurah Pasir Wan Salim, Tusiran, yang hendak memperbaiki motornya, turut tertarik ketika warga berjuang membekuk hewan sebangsa kadal yang berukuran besar itu.

Lima menit melakukan perlawanan, seekor biawak berhasil ditangkap dan diikat.

Namun untuk biawak kedua, tampak garang, serta coba terus melenggos saat sejumlah tangan warga coba meraihnya.

Tapi mekanik bengkel tak kehilangan akal. Mereka memperbesar lubang dengan palu dan kayu, hingga akhirnya biawak kedua ditangkap dan kembali diikat.

Tepuk tangan dan gelak tawa kontan terdengar. Kedua biawak berukuran hampir satu meter itu akhirnya dibawa pulang salah seorang mekanik. Warga pun akhirnya membubarkan diri.

  • Bagikan