Capaian Vaksinasi Lansia di KKR di Bawah Lima Persen, Dinkes Gencarkan Vaksinasi

Petugas medis saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada lansia di Kabupaten Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/ Septa

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya saat ini masih rendah di bawah lima persen, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya terus menggencarkan vaksinasi bagi para lansia.

“Kami akui memang capaian vaksinasi Kubu Raya cukup rendah, hal tersebut bukan karena kekosongan vaksin beberapa waktu lalu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Marijan, Jumat (10/9/2021).

Dia menjelaskan namun kini pihaknya terus menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat khususnya lansia di daerah – daerah yang masuk dalam zona merah seperti 17 desa di 4 kecamatan.

“Vaksinasi ini kami gencarkan di 4 kecamatan yang paling rentan terpapar Covid-19, serta 17 desa yang masuk dalam kategori merah sebaran Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan jika setiap hari pihaknya melakukan vaksinasi atau suntik kebal di 7-8 titik secara massal.

“Rutin kami gelar setiap hari ada 7 sampai 8 titik hal ini guna menyasar masyarakat hingga tingkat bawah, karena yang tahu datanya kan pemdes,” ucapnya.

Muda mengimbau adanya vaksinasi di kantor desa setempat dapat di manfaatkan oleh masyarakat, meningat hal ini bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh.