Bernadus Riyadi Pimpin HIPMI Sekadau Periode 2021-2024

  • Bagikan
Bernadus Riyadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2021-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab). SUARAKAKBAR.CO.ID/Tim

Sekadau (Suara Kalbar) – Bernadus Riyadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2021-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab), Jumat (24/9/2021).

Bernadus Riyadi lahir di Nanga Pemubuh 28 Mei 1992 dengan pendidikan terakhir Sarjana Akutansi. Riyadi adalah pengusaha dari CV Raya Makmur Sejahtera dan PT Energi Setawar Abadi.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan HIPMI Kalbar Sudirman mengatakan, Muscab anggota HIPMI merupakan pengusaha yang berumur 41 tahun kebawah.

“Kami ingin menambah Pengusaha agar terus berkembang. HIPMI terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Dalam hal berusaha, saya berharap agar terus bersinegritas dan terus berkembang,” kata Sudirman.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan, Pemerintah daerah sangat menyambut baik terhadap muscab HIPMI kabupaten Sekadau.

“Saya berharap pemilihan ini bisa demokratis, tidak ada kubu a dan kubu b. Sebab, kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari dunia usaha. Makin banyak usaha, makin cepat perkembangan. Banyak potensi yang bisa kita kembangkan,” pinta Wabup.

“Contohnya seperti perkebunan, perikanan, pariwisata dan masih banyak yang bisa kita tingkatkan. Sebab pemerintah daerah sangat mendukung,” timpalnya.

Dirinya berharap dengan kehadiran HIPMI Sekadau bisa menambah para pengusaha yang produktif guna untuk percepatan pembangunan yang dilakukan.

“Pemerintah tanpa penguasa akan tidak bisa berjalan namun sebaliknya juga Kita berharap HIPMI ini bisa eksis, agar bisa menurunkan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

  • Bagikan