Malam Ini Sudah 112 Orang di Mempawah Meninggal Dunia karena Covid-19

  • Bagikan
Data sebaran angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah berdasarkan rilis Dinas Kesehatan dan PPKB, Senin (2/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Angka kematian karena Covid-19 di Kabupaten Mempawah terus meningkat.

Berdasarkan rilis Dinas Kesehatan dan PPKB Mempawah, per Senin (2/8/2021) malam, tercatat sudah 112 orang meninggal dunia.

“Total terkonfirmasi kini telah mencapai 3.197 orang dengan kesembuhan 2.738 orang. Sementara yang diisolasi meningkat tajam menjadi 347 orang dan meninggal dunia 112 orang,” ungkap Plh Kadis Kesehatan dan PPKB, Mukhtar Siagian, malam ini.

Sementara untuk zona merah wilayah, Mukhtar mengatakan, kini turun menjadi lima kecamatan. Sebelumnya, enam kecamatan berzona merah.

“Saat ini, ada lima yang zona merah. Yakni Kecamatan Mempawah Hilir, Mempawah Timur, Sungai Pinyuh, Segedong dan Jongkat,” kata Mukhtar Siagian.

Sedangkan Sungai Kunyit masuk zona oranye, Anjongan dan Toho berzona kuning dan Sadaniang tetap putih.

Terkait angka kematian yang terus bertambah, Mukhtar meminta agar hendaknya diwaspadai masyarakat.

Ia selanjutnya menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Mohon mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” ajaknya.

Begitu pula dengan jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), ia berharap disiplin untuk tidak keluar rumah sehingga nantinya dinyatakan negatif Covid-19.

  • Bagikan