Kapolsek Simpang Hilir dan Tim Nakes Mengecek Sembilan ABK Tug Boat HADI 1, Hasilnya Negatif

Kapolsek Simpang Hilir beserta empat personel anggota dan Tim Nakes Puskesmas Matan Jaya melaksanakan pengecekan terhadap sembilan orang ABK (Anak Buah Kapal) Tug Boat HADI 1 yang terpapar Covid-19 di Dermaga PT. PTS di Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara pada Minggu lalu, Senin (2/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Wiwin

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Kapolsek Simpang Hilir beserta empat personel anggota dan Tim Nakes Puskesmas Matan Jaya melaksanakan pengecekan terhadap sembilan orang ABK (Anak Buah Kapal) Tug Boat HADI 1 yang terpapar Covid-19 di Dermaga PT. PTS di Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara pada Minggu lalu, Senin (2/8/2021).

Kapolsek Simpang Hilir Iptu Deddi Sitepu mengatakan bahwa kegiatan tersebut yang diikuti oleh tiga anggota Polsek Simpang Hilir, dua orang tenaga kesehatan Puskesmas Matan Jaya dan dua orang perwakilan PT. PTS.
Sebelumnya dari hasil pemeriksaan Swab Antigen Covid-19 terhadap 14 orang ABK yang dilaksanakan pada 19 Juli 2021 yang lalu terdapat sembilan ABK yang positif Covid-19.

“Pada hari ini tanggal 1 Agustus 2021 dilakukan kembali pemeriksaan Swab Antigen terhadap ABK Tug Boat HADI 1 dengan hasil negatif,”ujar Iptu Deddi Sitepu.

Setelah dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap ABK kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kapal tug Boat HADI 1.