Jalani Vaksinasi Tahap 2, Ini Pesan Wakil Gubernur Kalimantan Barat

VAKSINASI. Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, menjalani skrining sebelum mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Usai divaksin, ia memberikan imbauan kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri dan menjalani vaksinasi, Jumat (6/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Adpim Kalbar

Pontianak (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan, mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Rumah Dinas Wakil Gubernur Kalbar, Jl. Sultan Syahrir, Pontianak, Jumat (6/8/2021).

Ia berharap, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftarkan diri dan divaksin, demi mencegah penularan atau keterjangkitan virus Corona.

“Ada dua bentuk usaha kita untuk mengatasi pandemi Covid-19. Pertama, ikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya di luar rumah, tetapi juga di dalam rumah. Kemudian yang kedua adalah tawakal kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berdoa agar virus Corona ini tidak menjangkiti kita,” ujar Ria Norsan.

Wagub juga meminta masyarakat agar tidak percaya terkait banyak berkembangnya informasi palsu atau berita hoaks tentang vaksin.

Berita hoaks itu, tambahnya, hanya dapat mengganggu kelancaran program vaksinasi Covid-19 yang menjadi upaya pemerintah untuk penanggulangan pandemi.

“Jangan ada lagi berita yang meragukan kehalalan vaksin ini. Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menerbitkan sertifikat bahwa vaksin Covid-19 itu halal,” tegas Wagub Kalbar.

“Kemudian, kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi ini segera berlalu,” tutupnya.