Dua Peserta Open Biding Sanggau Gugur

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP

Sanggau (Suara Kalbar) -Dua peserta open bidding di lingkungan Pemkab Sanggau gugur dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengungkapkan, dua PNS yang gugur tersebut merupakan pelamar untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

“Jumlah peserta seleksi yang mendaftar sebanyak 46 orang dan lulus seleksi administrasi sebanyak 45 orang. Dari jumlah ini, hanya 43 orang mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah yang kita gelar hari ini,” ujar Herkulanus, Selasa (3/8/2021).

Herkulanus menyampaikan satu orang maksimal melamar pada dua jabatan dari delapan jabatan yang dilelang.
Herkulanus menerangkan, dua pelamar lainnya tidak hadir mengikuti seleksi kompetensi teknis penulisan makalah karena alasan sakit. Sehingga konsekuensinya dianggap gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Dua pelamar yang gugur ini semuanya untuk jabatan Kadis LH (Kepala Dinas Lingkungan Hidup). Yaitu Sandoro Atmojo yang saat ini menjabat Camat Kembayan dan Yulius Eka Suhendra yang saat ini menjabat Camat Bonti,” jelasnya.

Dia menyebutkan, hasil seleksi penulisan makalah ini nantinya akan diumumkan pada 10 Agustus 2021.
“Setelah itu, akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara yang dijadwalkan digelar pada 11-14 Agustus 2021,”jelasnya.

  • Bagikan