Ciptakan Kekebalan Komunal Masyarakat Maritim, Yonmarhanlan XII Gelar Vaksinasi Massal di Mempawah

  • Bagikan
Komandan Batalyon Marhanlan XII/Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, didampingi Ketua Ranting F Cabang 1 KP 1, Pizza Anton Koerniawan dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Mempawah, Mukhtar Siagian, saat memberikan keterangan pers pada Vaksinasi Merdeka TNI-AL di MCC Mempawah, Selasa (24/8/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Menghambat laju penyebaran virus Corona agar tak semakin liar, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII di Mempawah menggelar Vaksinasi Merdeka, Selasa (24/8/2021).

Dalam vaksinasi yang menjadi rangkaian untuk memeriahkan HUT ke-75 Jalasenastri ini, Yonmarhanlan menggandeng Kodim 1201/Mph, Polres Mempawah dan Dinas Kesehatan PPKB di Gedung Mempawah Convention Center (MCC).

Jalasenasti adalah salah satu organisasi perempuan yang beranggotakan istri-istri TNI Angkatan Laut. Tahun ini, Jalasenasti genap berusia 75 tahun.

Vaksinasi ini tentu saja gratis. Antusiasme masyarakat tampak semakin tinggi untuk mendapatkan kekebalan komunal dari bahaya Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin Danyonmarhanlan XII/Pontianak, Mayor Marinir Anton Koerniawan, ini bertajuk TNI-POLRI Peduli, yang ditujukan bagi masyarakat maritim Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Mempawah.

Kepada awak media, Mayor Marinir Anton Koerniawan mengatakan, sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 di tanar air, termasuk di Kalimantan Barat, TNI-AL Yonmarhanlan XII terus berupaya dengan totalitas yang dimiliki untuk mewadahi kebutuhan masyarakat agar mendapatkan vaksinasi.

Dengan demikian, tambahnya, dari kegiatan vaksinasi ini diharapkan secepatnya bisa mencapai target yang ditentukan, dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam pengentasan pandemi Covid-19.

“Di samping menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity, vaksinasi akan memberikan kemudahan bagi setiap masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” tegas Mayor Marinir Anton Koerniawan.

Ia mencontohkan, vaksinasi kini telah menjadi syarat untuk masuk ke pusat-pusat perbelanjaan, aktivitas penerbangan, naik haji atau berangkat umrah, dan berbagai kegiatan masyarakat lainnya.

Tampak mendampingi Anton Koerniawan di lokasi kegiatan, Ketua Ranting F Cabang 1 KP 1, Pizza Anton Koerniawan, Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto dan Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Menariknya, selaras dengan momentum Dirgahayu Jalasenastri tahun 2021, jajaran Yonmarhanlan patut berbangga hati. Sebab salah seorang petugas vaksinator dalam vaksinasi itu adalah Eva Hendrawati, istri Sertu Marinir Aditya.

Kehadiran Eva yang turut bekerja keras menyukseskan kegiatan vaksinasi massal di institusi tempat suaminya berdinas, disambut hangat warga Mempawah.

  • Bagikan