94 Persen Guru, Nakes dan Pelayan Publik Sekdau Sudah di Vaksin

  • Bagikan
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius. SUARAKALBAR.CO.ID/Tambong

Sekadau (Suara Kalbar) – Realisasi vaksinasi terhadap guru, tenaga kesehatan, lansia dan pelayanan publik di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 94 persen.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sekadau, Henry Alpius mengatakan pemberian vaksin akan terus dilakukan kepada masyarakat.

“Untuk pelayan publik, guru dan sebagainya itu sudah 94 persen, memang ada beberapa yang belum tapi nanti akan kita lanjutkan,” ujar Henry, Selasa (3/7/2021).

Saat ini pihaknya masih fokus terhadap pemberian vaksin tahap kedua yang ditargetkan selesai pada 22 Agustus 2021. Jika sudah selesai, vaksin kembali akan dilanjutkan menyasar hingga ke kecamatan dan desa.

Namun saat ini Henry menyebut saat ini stok vaksin hanya cukup untuk pemberian vaksin tahap kedua, untuk kelanjutan vaksin tahap pertama masih menunggu pengiriman.

“Nanti setelah vaksin dosis kedua selesai dan kalau ketersediaan dosis vaksin ada akan kita teruskan lagi vaksin dosis pertama,” imbuhnya.

Ia menambahkan untuk umur 12 tahun keatas baru 260 orang yang sudah di vaksin dosis pertama. Hal ini menurutnya terkait stok ketersediaan vaksin yang masih terbatas.

“Kita akan usahakan untuk mengejar vaksinasi ini, khususnya bagi umur 12 tahun keatas namun ketersediaan vaksin saat ini belum ada,” pungkasnya.

Berdasarkan data per tanggal 2 Agustus 2021, sebanyak 8.303 orang sudah di vaksin dosis kedua di Sekadau.

  • Bagikan