News  

17 Desa di Empat Kecamatan Kuburaya Masuk Zona Merah

Kadinkes Kubu Raya Marijan. SUARAKALBAR.CO.ID/Cecep

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Sebanyak 7 desa masuk dalam zona merah yang tersebar di 4 kecamatan di Kubu Raya.

4 Kecamatan tersebut merupakan wilayah terdekat dengan pusat Kabupaten.

Guna mencegah menyebarnya ketertularan di desa lainnya, Dinas Kesehatan kembali gencar melaksanakan vaksinasi di 17 desa yang masuk dalam resiko tinggi sebaran Covid-19.

Kadinkes Kubu Raya Marijan mengungkapkan akibat rendahnya vaksinasi di 17 desa yang ada di empat kecamatan terdekat dengan pusat kabupaten membuat sejumlah desa masuk dalam resiko tinggi sebaran covid -19.

“Hal tersebut langsung di tanggapi oleh satgas covid -19 kabupaten kubu raya,kami sudah menemukan 17 desa tersebut dan nantinya akan kami percepat untuk proses vaksinasi,” tuturnya.

Marijan menjelaskan jika empat kecamatan tersebut meliputi, Sungai Raya, Sungai Kakap, Rasau Jaya dan Sungai Ambawang.

Marijan menuturkan jika guna mencegah sebaran covid semakin meluas, pihaknya akan memfokuskan vaksinasi di 17 desa yang masuk dalam zona merah.

“Semoga tidak ada kendala dalam proses vaksinasi nanti dan untuk jumlah vaksin mencukupi,” imbuhnya

Kadinkes menuturkan alasan masih rendahnya vaksinasi karna tingginya jumlah masyarakat kubu raya dan luasnya wilayah,ada sekitar 432ribu warga dan baru 60 ribu lebih warga yang mendapat vaksinasi.

“Kemarin Kubu Raya menjadi daerah yang mengalami kekosongan stok vaksin saya berharap ketersediaan vaksin dapat selalu ada sehingga percepatan mengejar herd imunity segera terealisasi,” katanya.

Sedangkan untuk tenaga vaksinator Marijan menjelaskan tidak ada kendala,sehingga vaksinasi bisa di lakukan bahkan di tingkat puskesmas mengingat ada 150 tim vaksinator yang terdiri 5 orang setiap timnya