Wali Kota Singkawang Mengecek Ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit

Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie melakukan pengecekan ketersediaan oksigen di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Singkawang pada Sabtu (24/7/2021).

Diantara rumah sakit yang dikunjungi orang nomor satu di Kota Singkawang ini diantaranya RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, RSU Santo Vincentius dan RSU Harapan Bersama Singkawang.

“Untuk di Rumah Sakit Abdul Aziz, dimana tadi sudah kita lihat, oksigen sampai besok masih ready. Tadi sebelum datang sudah berkomunikasi dengan beliau dan sudah disampaikan harus besok atau malam ini juga sudah datang,” ujar Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Ketersediaan oksigen di Kota Singkawang, kata Tjhai Chui Mie, saat masih ada, namun juga perlu datang tabung oksigen yang baru. “Kita do’a kan agar cepat sembuh, dan kekosongan stok menjadi perhatian Bapak Gubernur,” jelasnya.

Tidak berapa lama Tjhai Chui Mie, kemudian meninjau ketersedian oksigen di RSU Santo Vincentius Singkawang dan mengecek langsung ruangan khusus instalasi oksigen di rumah sakit tersebut.

Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa oksigen yang jumlahnya sebanyak enam tabung saat ini masih dipakai di RSU Santo Vincentius.”Berarti ada enam yang kosong jadi pagi sudah harus ada yang didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit,” jelasnya.

Dia juga mengatakan dan berharap agar tabung oksigen segera ada di Kota Singkawang pada malamnya.
Mantan Ketua DPRD Kota Singkawang ini juga melakukan kunjungan ke RSU Harapan Bersama Kota Singkawang.