Uskup Agung Pontianak Resmikan Paroki Santo Monfort Monterado

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi istri Anita Darwis menghadiri Peresmian Paroki Santo Monfort Monterado Selasa (20/7/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Kurnadi

Bengkayang (Suara Kalbar) – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi istri Anita Darwis menghadiri Peresmian Paroki Santo Monfort Monterado Selasa (20/7/2021).

Paroki Santo Monfort Monterado Kabupaten Bengkayang diresmikan oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus Pr dan hadir pula Pastor Kepala Paroki yang ada di Kabupaten Bengkayang, Para Suster, Frater, Para Ketua Lingkungan.

Ketua DPRD Bengkayang Fransiskus,Camat Monterado Aiki, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan anggota Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Monfort yang sekaligus akan dilantik sebagai Pengurus serta undangan lainnya.
Uskup Agung Pontianak Mgr.Agustinus Agus, Pr mengatakan Paroki Monfort yang berada di Kecamatan Monterado ini merupakan salah satu Paroki atau pusat pelayanan Gereja Katolik yang berada dibawah Keuskupan Agung Pontianak (KAP).

Berdirinya Paroki Monfort merupakan salah satu upaya Gereja Katolik semakin mudah menjangkau Umatnya dalam hal pelayanan.

“Semoga dengan terbentuknya Paroki Monfort, berdampak pula bagi terbentuk Iman umat yang pada akhirnya mampu berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara terutama Kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses atas diresmikannya Paroki Santo Monfort Monterado oleh Uskup Agung Pontianak, Selasa (20/7/2020).

Terkait hal ini, tentunya selaras dan sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkayang , yakni Kabupaten Bengkayang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing di topang Pemerintahan yang bersih dan terbuka dan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat ,cerdas dan religius.

“Maka untuk mewujudkan visi dan misi tersebut harus kita pahami , bahwa kewajiban dan tanggung jawab kita bersama untuk semakin kritis mencermati lebih jauh setiap hambatan dan tantangan, peluang dan kesempatan guna lebih menyatukan persepektif dan kiprah membangun Kabupaten Bengkayang sekaligus meningkatkan derajat kualitas Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat dibarengi dengan Iman dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dia menjelaskan dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.“Pada hari ini Selasa 20 Juli 2021 Pemerintah Kabupaten Bengkayang Mengucapkan Selamat atas Peresmian Paroki Santo Monfort Monterado Kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

Menurutnya, ini artinya pelayanan gereja terhadap umat Katolik di Bengkayang akan semakin baik. Sebab di Bengkayang setidaknya sudah ada lima paroki.

Paroki Santo Pius X Bengkayang, Paroki Sanggau Ledo, Paroki Jagoi Babang, Paroki Santo Monfort Monterado yang diresmikan pada hari ini dan dalam kurun waktu dekat akan ada Paroki berdiri di Kecamatan Ledo.

  • Bagikan