Tujuh Kapolres di Kalbar Dimutasi, Kapolres Sanggau Ditarik ke Mabes Polri

  • Bagikan
Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi, akan bertugas sebagai Kasubbagbinkar di Bagian SDM Korbirmob Polri.

Sanggau (Suara Kalbar) – Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi sejumlah jabatan Kapolres di beberapa Polda Jajaran. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/1508/VII/KEP./2021 tanggal (26/7/2021). Diantaranya ada tujuh Kapolres di Polda Kalbar yang dumutasi.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go, ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Benar ada tujuh Kapolres di Kalbar yang dirotasi yaitu Kapolres Sambas, Kapolres Sanggau, Kapolres Landak, Kapolres Bengkayang, Kapolres Ketapang, Kapolres Kubu Raya dan Kapolresta Pontianak,”katanya Kamis (29/7/2021) .

Donny menyampaikan untuk Kapolres Sanggau akan di tarik ke Mabes Polri karena yang bersangkutan rencananya akan diberangkatkan menjadi pasukan PBB yang akan bertugas di Afrika Tengah.
“Rotasi ini adalah hal yang wajar, rutin dan biasa,”ujarnya.

Donny mengatakan semua pejabatnya mendapat promosi jabatan. Semoga lebih baik, amanah,dan mempunyai tanggung jawab yang lebih luas, dan peningkatan eselon jabatan.

“Rencananya hari Selasa 3 Agustus 2021 akan dilaksanakan serah terima jabatan di Polda Kalbar,”ungkap Kombes Pol Donny Charles Go.

Adapun Kapolres yang dirotasi adalah
Kapolres Sambas AKBP RB Herry Ananto Pratiknyo pindah ke Polda Jatim dan digantikan AKBP Laba Meliala,jabatan lama Kasubdit III Direktorat Krimsus Polda Kalbar. Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcelino Masengi, akan bertugas sebagai Kasubbagbinkar di Bagian SDM Korbirmob Polri dan digantikan AKBP Ade Kuncoro.

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro, yang pindah menjadi Kapolres Sanggau, nantinya akan digantikan AKBP Stevy Frits Pattiasina, jabatan lama Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalbar. Kapolres Bengkayang, AKBP N Budi Darma, menjadi Wakapolresta Pontianak digantikan AKBP Arif Agung Winarto, jabatan lama Danyon B Pelopor Brimobda Polda Kalbar.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono, sebagai Wadir Sampata Polda Kalbar digantikan AKBP Yani Permana, jabatan lama Kapolres Kubu Raya. Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, pindah sebagai Kapolres Ketapang, digantikan oleh AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, jabatan lama Danyon di Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo, pindah ke Polda Sultra sebagai Kepala Biro Logistik diganti Kombes Pol Andi Herindra, yang sebelumnya bertugas sebagai Pamen Baintelkam Mabes Polri, untuk penugasan pada Badan Intelejen Negara (BIN).

  • Bagikan