Sambangi Kuliner Malam Terminal Mempawah, TNI-POLRI Berikan Pesan Humanis

  • Bagikan
Personel TNI-POLRI saat melaksanakan patroli gabungan PPKM untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pedagang di Terminal Mempawah agar disiplin menjaga prokes, Minggu (25/7/2021) malam. SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Anggota Kodim 1201 bersama Polres Mempawah melaksanakan patroli gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Minggu (25/7/2021) malam.

Salah satu sasarannya adalah monitoring aktivitas pedagang maupun  pengunjung kuliner pada malam hari di Terrminal Mempawah, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1201/Mph, Kapten Inf Hendro Purnomo, mengatakan, Terminal Mempawah yang menjadi tempat persinggahan untuk istirahat, maupun menikmati kuliner di malam hari, harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

Karena itu, diberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan serta pemberlakuan jam tutup pedagang dan aktivitas pengunjung di atas jam 20.00 WIB.

“Patroli gabungan ini kami gelar setiap malam. Secara humanis kami sampaikan imbauan terkait pemberlakuan PPKM. Jadi kami berharap, pedagang maupun pengunjung benar-benar menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapten Inf. Hendro Purnomo.

Ia lantas meminta dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam upaya pengendalian kasus Covid-19.

“Selain dengan vaksinasi dan mentaati disiplin 5M, kami juga melakukan patroli PPKM untuk mengurangi angka kasus kematian dan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19,” imbuhnya.

Jadi, dengan patroli gabungan PPKM ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Penulis: Pendim 1201Editor: Dian Sastra
  • Bagikan