Pengurus Perbakin Sekadau Terbentuk, Siap Jaring Atlet Muda Potensial

  • Bagikan
Sekretaris Perbakin Provinsi Kalbar Putra Jaya (Kiri) dan Ketua terpilih Perbakin Sekadau Fransisco Wardianus (Kanan). SUARAKALBAR.CO.ID/ Tambong

Sekadau (Suara Kalbar) – Pengurus Cabang Olahraga Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau resmi terbentuk. Terpilih sebagai ketua secara aklamasi yaitu Fransisco Wardianus.

Fransisco Wardianus mengatakan siap memajukan olahraga tembak – menembak melalui organisasi Perbakin. Bersama pengurus lainnya, berbagai rencana kerja selama empat tahun kedepan akan disusun.

“Kita akan mencoba menggali atlet-atlet muda potensial di Kabupaten Sekadau. Program saya empat tahun kedepan mencari bibit muda dengan cara menggelar turnamen minimal setahun sekali,” ujar Mejeng, sapaan akrabnya, Sabtu (3/7/2021).

Selain itu salah satu program yang akan dilaksanakan kedepan adalah menyiapkan lapangan tembak yang representatif untuk latihan karena selama ini kegiatan dilaksanakan di Polres Sekadau. Kedepan juga menurutnya akan mensinergikan program pusat, provinsi dan daerah.

“Kedepan tentu kita akan bersinergi dengan pengurus diatas karena jangan sampai nanti kita mengadakan kegiatan tidak ada koordinasi karena target kita prestasi,” tegasnya.

Sekretaris Perbakin Kalbar, Putra Jaya mengatakan pengurus Perbakin yang telah terbentuk harus menata organisasi dan membuat manajemen yang baik karena Perbakin tingkat Kabupaten adalah tulang punggungnya olahraga menembak.

“Intinya manajemen Perbakin harus dikelola dengan profesional, baru bisa mendapatkan organisasi yang baik. Sumber atlet potensial itu ada di Kabupaten,”jelasnya.

Selain itu menurutnya sarana prasarana juga harus disiapkan. Dengan kondisi sekarang pengurus harus bisa memaksimalkan potensi yang ada.

“Potensi yang ada seperti para pemburu kita arahkan menjadi pengurus sehingga mereka tidak menjadi pemburu liar lagi, karena berburu seperti tupai itu dilarang dengan menggunakan senapan angin,” katanya.

  • Bagikan