Pengunjung Lawangkuari Minta Fasilitas yang Ada Harusnya Dirawat dengan Baik

  • Bagikan
Objek tempat wisata di Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar) – Sarana dan prasarana tempat pariwisata di Sekadau masih perlu ditingkatkan. Berbagai fasilitas yang ada perlu ditambah agar bisa menarik minat dan memudahkan akses kunjungan para wisatawan.
Salah seorang wisatawan, Sony mengatakan biasanya mengisi hari libur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga. Salah satu tempat yang biasa ia kunjungi adalah wisata sejarah paling terkenal di Sekadau yaitu Lawangkuari.

Di Lawangkuari, berbagai fasilitas seperti kamar mandi, WC dan Musholla sebenarnya sudah ada namun terlihat masih kurang terawat oleh petugas.

“Kalau bisa fasilitas yang sudah dibangun dengan biaya mahal harusnya dirawat dan diperhatikan dengan baik,” tegasnya.

Selain itu saat ini Lawangkuari sudah mulai dipercantik dengan berbagai ornamen seperti gazebo, menara dan tangga serta tempat duduk pengunjung.

“Kalau di Lawangkuari prasarana yang masih kurang dan belum ada saat ini adalah dermaga tempat singgah motor klotok, kalau ada kan enak untuk singgah,” ucapnya.

Sony berharap tempat-tempat wisata di Sekadau masih perlu ditingkatkan baik sarana dan prasarananya untuk menarik minat pengunjung berwisata.

 

  • Bagikan