Innalillahi, Ulama Mempawah KH Abdurrahman Musa Wafat

KH. Abdurrahman Musa, semasa hidupnya, memberikan tausiah Islam saat Safari Fajar Pemkab Mempawah ketika daerah ini belum dilanda pandemi Covid-19. SUARAKALBAR.CO.ID/Tangkapan layar Akun Facebook.

Mempawah (Suara Kalbar) – Innalillahi wa innailahi rajiun. Kabupaten Mempawah kembali berduka. Ulama kondang KH. Abdurrahman Musa, meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (24/7/2021) pukul 13.30 WIB.

Kabar meninggalnya KH. Abdurrahman Musa diperoleh SUARAKALBAR.CO.ID dari Ustadz Nurul Huda, yang disebarkan di grup-grup Whatsapp Kota Mempawah.

“Insya Allah, jenazah almarhum akan dimakamkan ba’da Ashar hari ini di Kampung Haiban, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur,” jelas Ustadz Nurul Huda.

Abdurrahman Musa sempat beberapa kali dikabarkan masuk rumah sakit atas penyakit yang dideritanya cukup lama.

Bupati Mempawah, Erlina, kepada SUARAKALBAR.CO.ID, mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah beserta seluruh jajaran, menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum KH. Abdurrahman Musa.

“Kami sangat kehilangan. Almarhum KH. Abdurrahman Musa adalah sosok ulama yang banyak berkontribusi dalam kegiatan dakwah di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Salah satunya, tambah Erlina, almarhum menjadi salah satu inisiator terlaksananya kegiatan keagamaan Safari Fajar yang digelar tiap Jumat, pada semasa Kabupaten Mempawah di bawah kepemimpinan Bupati Ria Norsan.

Bahkan hingga kini, Safari Fajar masih eksis dilaksanakan di Kabupaten Mempawah.

“Secara pribadi, maupun di lingkungan keluarga kami, sosok almarhum KH. Abdurrahman Musa, adalah sahabat yang sering memberikan saran, masukan dan nasehat pada kami dalam memegang amanah untuk memimpin daerah,” ungkap Erlina lagi.