Hujan Lebat, Satu Rumah Warga di Desa Maboh Permai Terendam Banjir

  • Bagikan
Hujan lebat mengguyur hampir semua wilayah Sekadau. Termasuk di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau pada selasa (13/7/2021) malam hingga Rabu (14/7/2021) sore.

Sekadau (Suara Kalbar) – Hujan lebat mengguyur hampir semua wilayah Sekadau. Termasuk di Desa Maboh Permai Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau pada selasa (13/7/2021) malam hingga Rabu (14/7/2021) sore.

Atas kejadian tersebut, rumah salah seorang warga di Jalan Kemuning Desa Maboh Permai terendam banjir.
Eko, pemilik rumah mengatakan akibat hujan lebat rumah nya terendam banjir dengan ketinggian 50 sentimeter atau selutut orang dewasa.

“Air naik sekitar pukul 10.00 WIB. Naiknya air itu karena parit disamping rumah itu penuh, jadi meluap hingga masuk ke rumah,” ujarnya.

Eko mengatakan banjir tidak berlangsung lama. air sudah mulai surut sekitar pukul 13.30 WIB. Perabotan rumah juga tidak ada yang rusak dan masih sempat diselamatkan.

Ia menyebut hanya rumah nya saja yang terendam banjir. Saat kejadian ia dan keluarga mengungsi ke rumah tetangga sebelah yang tidak terkena banjir.

“Setahu saya sih disini cuma saya aja yang terendam, ya karena luapan air dari parit itu. Didekat sini dak ada sungai,” jelasnya.

  • Bagikan