DPD POM Kota Singkawang Bagikan 1000 Paket Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Bantuan sembako diberikan kepada masyarakat Singkawang terdampak Covid-19. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Singkawang (Suara Kalbar) – Untuk meringankan beban masyarakat di masa Pademi Covid 19 dan dampak dari penerapan PPKM Darurat di Kota Singkawang, DPD POM Kota Singkawang melakukan Gerakan Sosial berupa Penyaluran Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pademi Covid19 dan belum terjangkau oleh Pemerintah. Jumat (30/7/21) kemarin.

Gerakan Sosial ini didukung oleh TNI/Polri sebagai unsur Pemerintah, kemudian DPD POM juga merangkul beberpa OKP Singkawang yakni SPM Kota Singkawang, DPD KNPI Singkawang, Pemuda Dayak Singkawang, Pelajar dan Mahasiswa Singkawang, Pemuda Tionghua Singkawang dan bebearpa OKP Lainnya.

Dengan harapan dapat memberikan motivasi kepada Ormas dan OKP Singkawang, agar kedepannya dapat bersama berbagi rezeki kepada masyarakat yang sangat mengharapkan adanya bantuan ditengah pandemi covid 19 dan belum terjangkau ataupun belum merasakan bantuan dari Pemerintah.

Menurut Sekretaris DPD POM Kota Singkawang Zulfian mengatakan dalam penyerahan Bantuan Sosial berupa Paket Sembako ini tidak memandang suku etnis tertentu, semua lapisan masyarakat yang membutuhkan dapat bantuan Paket Sembako ini.

“DPD POM Kota Singkawang tidak memandang Etnis, Suku dan Agama dalam menyalurkan bantuan, semua dibantu berdasarkan penilaian kawan – kawan dan relawan di masing – masing OKP. Hal ini agar penyaluran bantuan bisa lebih terarah dan maksimal,” kata Zulfian.

Selanjutnya Zulfian menambahkan, penyaluran Paket Sembako ini juga melibatkan seluruh pengurus dan relawan dari OKP Singkawang.

“Pembagian Paket Sambako oleh DPD POM Kota Singkawang ini menyalurkan sebanyak 1000 paket Sembako berupa Beras, Minyak Goreng dan 1 dus Mie Instan. Agar tepat sasaran sistem penyaluran dari DPD POM Kota Singkawang dibantu oleh Puluhan Relawan dari beberpa OKP Singkawang langsung menyalurkannya kepada masyarakat di seluruh Kecamatan Kota Singkawang,” ungkap Zulfian.

Untuk penyaluran Paket Sembako sendiri kata Zulfian menyasar masyarakat di Empat Kecamatan yakni Kecamatan Singakawang Timur dan Kecamatan Singkawang Kota.

“Untuk memaksimalkan kegiatan penyaluran Paket Sembako yang dilaksanakan selama dua hari mulai Tanggal 29 sampai 30 Juli 2021, Melalui kepengurusan DPC DPC POM kita menyasar Empat Kecamatan yakni Kecamatan Singkawang Barat, Kecamatan Singkawang Timur, Kecamatan Singkawang Selatan dan Kecamatan Singkawang Tengah,” pungkasnya.