Danrem 121/Abw Tinjau Serbuan Vaksinasi di Motel Jumbo Sungai Pinyuh

TINJAU VAKSINASI. Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Ronny, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, Risa Ronny, memberikan bantuan APD sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang membantu vaksinasi pada Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI di Hall Motel Jumbo Sungai Pinyuh, Sabtu (3/7/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Pelaksanaan Serbuan vaksinasi Nasional Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalimantan Barat di Hall Motel Jumbo, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (3/7/2021), berlangsung tertib dan lancar.

Kegiatan ini ditinjau langsung Danrem 121/Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Ronny, didampingi Dandim 1201/Mph Letkol Inf Dwi Agung Prihanto.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 121/Abw bersama Risa Ronny, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura, turut memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang membantu vaksinasi.

Danrem tampak bangga melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi nasional itu, terlebih kegiatan digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang baik.

Dandim 1201/Mempawah, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan sebagai Herd Imunity, yakni tindak pemberian kekebalan imun kelompok atau kekebalan imun masyarakat.

“Selain itu, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular. Dengan adanya vaksinasi, banyak penyakit yang disebabkan oleh virus lain akan dapat dikendalikan,” ujar Dandim.

Ia juga menyampaikan kepada jajarannya untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan disiplin 5M.

“Vaksinasi ini juga merupakan upaya kita bersama untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mempercepat pengentasan pandemi Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Sungai Pinyuh, dr. Riska Susanti, mengakui, antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat.

Ia mengungkapkan harapan, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin akan terus tumbuh, sehingga dapat mempercepat pengendalian wabah virus Corona.

Riska Susanti juga menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi prokes, mengingat akhir-akhir ini ada tren kenaikan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

“Vaksinasi adalah salah satu solusi pencegahan penyebaran virus Corona. Nantinya, vaksinasi tidak saja bagi usia di atas 18 tahun, namun juga untuk anak-anak dan remaja,” pungkasnya.