Cek Administrasi Tuntas, Bonus Atlet Porprov di Mempawah Bakal Dicairkan Pekan Ini

Bupati Mempawah Erlina secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet anggar yang meraih medali emas di Porprov XIII Kalbar, beberapa waktu lalu. Dalam pekan ini, bonus akan dicairkan usai proses administrasi dituntaskan.

Mempawah (Suara Kalbar) – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, El Zuratnam, memperkirakan dana bonus atlet berprestasi di Porprov XIII Kalbar akan dicairkan dalam minggu ini.

Hal tersebut disampaikan El Zuratnam kepada SUARAKALBAR.CO.ID usai proses pengecekan administrasi pencairan telah dituntaskan Bidang Pemuda Olahraga Disdikporapar.

“Hari ini, seluruh data yang diperlukan, termasuk daftar nama dan nomor rekening penerima bonus telah masuk di BPKAD Kabupaten Mempawah. Tentunya kita berharap dalam minggu ini sudah masuk ke rekening masing-masing,” jelasnya, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan El Zuratnam, pencairan dana bonus bagi atlet Kabupaten Mempawah yang berprestasi Porprov XIII Kalbar tentu melewati serangkaian proses agar tak terkendala di BPKAD.

Terlebih, dana bonus sebesar Rp 900 juta itu menggunakan dana APBD Kabupaten Mempawah tahun 2022.

“Jadi data yang masuk dari Sekretariat KONI Kabupaten Mempawah terlebih dahulu dilakukan cek dan ricek. Kita teliti nama dan nomor rekeningnya. Setelah dipastikan benar, baru secara kolektif kita serahkan ke BPKAD untuk dicairkan,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap adanya waktu yang diperlukan untuk penelitian data penerima bonus ini dapat dipahami pengurus cabang olahraga, atlet maupun pelatih yang berprestasi di Porprov XIII Kalbar.

“Terima kasih atas perjuangan, kerja keras dan prestasi yang telah diraih untuk mengharumkan nama daerah,” imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan El Zuratnam kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Mempawah, Wendri Fachrizal beserta jajaran, K@’TAMB Group selaku pihak sponsor, hingga semua pihak yang telah membantu Kontingen Mempawah selama pelaksanaan pertandingan/lomba di Porprov XIII Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS