Dandim Mempawah Puji Kelengkapan Posko PPKM Mikro Desa Kuala Secapah

Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, saat mengecek kesiapan Posko PPKM Mikro Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (22/7/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Pendim 1201

Mempawah (Suara Kalbar) – Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, melaksanakan pengecekan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (22/7/2021).

Ada dua titik posko yang dipantau Dandim. Yakni, Kantor Kelurahan Terusan dan Kantor Desa Kuala Secapah.

Saat kunjungan itu, Dandim Agung, sapaan akrabnya, didampingi Danramil Mempawah Hilir, Peltu Apriadi.

Di Kuala Secapah, ia bertemu kepada kepala desa, Mawardi, yang juga bertindak sebagai Kepala Posko PPKM Mikro, untuk melihat sarana protokol kesehatan, kelengkapan data, beserta keberadaan petugas posko.

Dari pengecekan itu, Dandim Agung menyampaikan apresiasinya karena semua yang dibutuhkan, telah tersedia di Posko PPKM Mikro Desa Kuala Secapah.

“Ini sudah bagus, semua ada disediakan. Panel data peralatan prokes serta petugasnya, tampak stand by di Posko. Mohon dipertahankan!” imbuhnya.

Ia berharap, fungsi Posko PPKM Mikro benar-benar dijalankan sesuai instruksi pemerintah pusat untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

Selain itu, para Satgas Covid-19 di tingkat desa hendaknya dapat bekerja sama dengan masyarakat, khususnya menggalang partisipasi seluruh elemen desa agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Apabila di kelurahan atau desa ada yang bergejala terkonfirmasi Covid-19, segera koordinasikan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, atau Puskesmas setempat. Dengan demikian, dapat diambil upaya penanganan medis,” imbuh Dandim Dwi Agung Prihanto.