30 Adegan Diperagakan Pelaku pada Rekontruksi Percobaan Pembunuhan di Sekadau

  • Bagikan
Rekontruksi Kasus Percobaan Pembunuhan di Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Kepolisian Resor Sekadau menggelar rekonstruksi atau reka ulang percobaan pembunuhan di toko meubel primadona oleh tersangka berinisial MW mencoba membunuh Katarina Noviati dan Valeria Devina yang terjadi pada 12 Mei 2021, pada saat malam takbiran hari raya Idul Fitri 1442 H.

Kasat Reskrim Polres Sekadau IPTU Anuar Syarifuddin mengatakan proses rekonstruksi merupakan alat untuk melengkapi perkara tersebut.

“Tadi ada 30 agenda peristiwa yang merupakan agenda inti dari perkara tersebut, guna untuk membuktikan di persidangan nanti,” kata Kasat Reskrim Polres Sekadau, IPTU Anuar Syarifuddin, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pelaksanaan rekonstruksi tersebut sudah dilaksanakan dengan baik, dan sudah dipraktekkan sesuai dengan kejadian yang terjadi pada saat itu.

“Untuk agendanya sudah sesuai dari kejadiannya. Mulai dari ia masuk, pada saat eksekusi, hingga tersangka kabur, semua sudah sesuai dengan kejadian,” tutur kasat.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk pemberkasan masih dalam tahap satu, tinggal menunggu jawaban dari pihak JPU, dan akan segera masuk kedalam tahap persidangan.

Untuk itu, kasat berpesan kepada pihak keluarga agar kasus tersebut diserahkan penuh kepada pihak kepolisian.

“Jika ada berita-berita hoax diluar yang silahkan berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan saya minta kasus ini benar-benar dipercayakan kepada pihak kepolisian,” pesan Kasat.

Terkait dengan tidak dilaksanakannya rekonstruksi di TKP, dijelaskannya agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kenapa kita laksanakan di Polres Sekadau, karena mengingat ini masih masa pandemi agar tidak menimbulkan kerumunan. Selain itu, takutnya ada dari pihak keluarga yang tidak terima dengan perbuatan pelaku, agar tidak main hakim sendiri, makanya kita laksanakan di Polres Sekadau,” pungkasnya.

  • Bagikan