Ditinjau Bupati Usai Kebakaran, Bang Yance Dapat Rumah Dinas Baru

TALI ASIH. Bupati Mempawah, Erlina, saat menyerahkan bantuan dari PMI Mempawah kepada Sukardiansyah, yang akrab disapa Bang Yance, usai peristiwa kebakaran yang terjadi ke kediaman dinasnya, beberapa waktu lalu. Yance kini telah menempati rumah dinas yang baru, di kompleks yang sama. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah, Erlina, mengaku prihatin atas musibah kebakaran rumah dinas yang dihuni seorang ASN Pemkab Mempawah, Sukardiansyah, beberapa waktu lalu.

Kepada pria yang akrab disapa Yance ini, bupati kemudian memintanya bersabar dan ikhlas, serta tetap tawakal menghadapi cobaan tersebut.

“Saya berharap Pak Yance tetap semangat. Insya Allah ada hikmah dari peristiwa ini,” ujar Erlina memberikan motivasi kepada Yance.

Hal tersebut disampaikan bupati saat meninjau lokasi kebakaran yang menimpa dua unit rumah dinas, di Komplek UPTD LLK-UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Mempawah, Jalan Daeng Manambon, Jumat (25/6/2021).

Selain meninjau, Bupati Erlina juga menyerahkan secara langsung bantuan dari PMI Mempawah kepada Yance. Ia berharap tali asih tersebut dapat meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari stafnya itu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan Bang Yance,” ucapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Erlina yang didampingi sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mempawah juga menyempatkan diri meninjau kediaman baru Yance yang telah disiapkan LLK di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah, Pak Yance kini sudah mendapatkan rumah dinas baru,” ujar Erlina.