Buang Tisu di Jalan Raya Nusapati, Isinya Ternyata Narkotika Golongan 1

  • Bagikan
Pelaku kepemilikan narkotika golongan 1 jenis sabu, BA alias BU dan ISW alias FAN, usai diamankan Tim Satres Narkoba Polres Mempawah di tepi jalan raya Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (22/6/2021) pukul 22.00 WIB. SUARAKALBAR.CO.ID/IST

Mempawah (Suara Kalbar) – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah benar-benar gaspoll dalam mengungkap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Dalam sehari, Tim Satres Narkoba berhasil menangkap tiga pelaku kepemilikan dan peredaran narkotika golongan 1 jenis sabu di Kabupaten Mempawah, Selasa (22/6/2021).

Sebelumnya, pada pukul 18.00 WIB, mereka menangkap seorang pengedar sabu yang mengontak rumah di Jalan Beringin, Kelurahan Pasir Wan Salim Kecamatan Mempawah Timur.

Namun prestasi ini tak membuat Tim Satres Narkoba “balik kandang”. Rupanya, mereka kembali bergerak untuk menangkap dua pelaku kepemilikan sabu di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Keduanya adalah BA alias BU, usia 38 tahun, ISW alias FAN, 38 tahun, yang dibekuk di tepi jalan raya Desa Nusapati, Selasa malam, pukul 22.00 WIB.

“Ya, usai penangkapan di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, malam harinya, kami mengamankan lagi dua pelaku kepemilikan sabu di tepi jalan Raya Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kasatres Narkoba, Iptu Eldyg Hernowo.

Eldyg selanjutnya menjelaskan, penangkapan kedua warga Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh, itu juga berawal dari informasi masyarakat.

“Saat kami tengah melaksanakan pemeriksaan atas penangkapan tersangka ANT di Pasir Wan Salim, tak lama kemudian kami mendapat informasi akan ada lagi dua pria yang bertransaksi sabu di seputar Kecamatan Sungai Pinyuh,” beber Eldyg.

Karenanya, Tim Satres Narkoba Polres Mempawah langsung gaspoll menuju Sungai Pinyuh untuk melakukan penyelidikan.

Begitu diperoleh informasi lagi bahwa kedua pria akan melintasi Desa Nusapati, para polisi langsung melakukan pengintaian di sejumlah titik.

“Tepat pukul 22.00 WIB, kedua tersangka terlihat mengendarai sepeda motor Honda Vario KB 3614 BY telah memasuki kawasan Desa Nusapati. Saat itu pula, kami langsung melakukan pengepungan,” tegasnya.

Saat dikepung itu lah, pelaku berinisial ISW alias FAN, terlihat membuang tisu di tepian jalan raya.

Begitu mereka berhasil dihentikan, polisi memanggil Ketua RT setempat untuk menjadi saksi upaya penggeledahan.

“Di tubuh kedua tersangka dan di sepeda motornya, tidak ada barang bukti. Tapi pada posisi belakang mereka, sejauh empat meter dari tempat mereka dihentikan, tisu yang dibuang tadi, dapat kami temukan,” ujar Eldyg.

Disaksikan Ketua RT, Tim Satres Narkoba pun melakukan pemeriksaan isi tisu yang dibuang di tanah tepi jalan itu.

“Rupanya benar, ada satu klip plastik berisi narkotika golongan 1 tersimpan di tisu yang dibuang tersangka ISW. Keduanya kemudian mengakui bahwa sabu itu benar milik mereka,” ungkap Eldyg lagi.

Dengan pengakuan itu, baik BA alias BU dan ISW alias FAN, langsung digiring ke Mapolres Mempawah, berikut barang bukti.

Penulis: DistraEditor: Dian Sastra
  • Bagikan
You cannot copy content of this page