Atlet Sepakbola Sekadau Diminta Terus Jaga Kebugaran

  • Bagikan
Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kabupaten Sekadau, Syafi'i Yanto

Sekadau (Suara Kalbar) – Para atlet sepakbola di Sekadau diminta terus menjaga kebugaran. Kebugaran fisik penting untuk meningkatkan kemampuan dan mental atlet.

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Kabupaten Sekadau, Syafi’i Yanto mengatakan dimasa pandemi memang seluruh kegiatan olahraga khususnya sepakbola tidak bisa dilaksanakan seperti biasa.

Biasanya minimal menjelang bulan agustus selalu ada kegiatan berupa open turnamen sepakbola, namun tahun ini tidak bisa dilaksanakan karena kasus Covid-19 belum mereda.

“Kegiatan olahraga belum bisa kita laksanakan dan mengingat juga anggaran kita masih difokuskan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Namun begitu menurutnya para atlet harus pandai-pandai menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan terus mengasah skil.

Latihan bisa dirumah masing-masing atau bersama teman dilapangan terbuka dengan tidak melibatkan orang banyak.

“Kita menganjurkan kepada atlit khususnya Sepakbola untuk berlatih dan menjaga kebugarana agar suatu saat jika ada kegiatan, kita sudah siap,” harapnya.

Ketua PSSI Sekadau berkomitmen jika Covid-19 mereda maka berbagai agenda yang sudah disusun akan segera dilaksanakan termasuk penyiapan tim sepakbola usia muda.

Sepakbola di Kabupaten Sekadau menjadi salah satu cabang olahraga yang biasanya sering mendulang prestasi ditingkat Kabupaten hingga provinsi baik sepakbola putra maupun putri.

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page