Modus Menelpon Teman, RH dan RZ Bawa Kabur Handphone

  • Bagikan
Satu diantara dua tersangka pencurian ponsel seluler yang diamankan Polres Kubu Raya, Senin (21/6/2021)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Dua pemuda asal Kota Pontianak masing-masing RH dan RZ nekat membawa kabur handphone milik rekannya dengan alasan untuk menghubungi teman yang tersesat pada Senin (21/6/2021) malam.
Kejadian bermula saat RH dan RZ mendatangi rumah korban di Jalan Adisucipto Gang Teluk Trimo, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Saat tiba di rumah korban, RH meminjam handphone milik korban dengan alasan untuk menghubungi temannya yang tersesat.“Setelah itu korban ingin mengambil kembali handphone miliknya dan pelaku tidak mau mengembalikan handphone tersebut. Terjadi tarik menarik handphone antara korban dan RH sedangkan pelaku RZ menunggu diatas sepeda motor ” ujar Kasatreskrim Polres Kubu Raya AKP Jatmiko.

Akibat kalah tenaga, pelaku RH berhasil membawa kabur handphone milik korban dengan sepeda motor yang dikendarai RZ, korbanpun langsung mengejar pelaku sambil berteriak maling mendengar teriakan saksi Asroji juga ikut mengejar dan saksi dibantu dengan warga sekitar berhasil mengamankan pelaku di Jalan Adisucipto depan Tirta Ria.

AKP Jatmiko menambahkan jika saat melakukan patroli rutin, petugas mendapat informasi jika warga telah mengamankan dua orang pelaku pencurian, mendapat informasi tersebut petugas pun langsung menuju lokasi penangkapan.

“Saat petugas tiba melihat sudah banyak warga yang telah berkumpul,petugas langsung mengamankan kedua pelaku pencurian handphone dan membawanya ke Polres Kubu Raya selanjutnya mengarahkan korban untuk membuat laporan tentang tindak pidana pencurian ke Polres Kubu Raya,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan satu unit handphone, serta satu unit sepeda motor jenis matic yang digunakan kedua pelaku untuk melancarkan aksi.

Penulis: SeptaEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page