Bupati Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Adminisrator, Darwis : Kita Bukan Superman Tapi Super Tim

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis melakukan pelantikan pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pengukuhan bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Senin (21/6/2021).

Bengkayang (Suara Kalbar)- Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi Wakilnya Syamsul Rizal melakukan pelantikan pengambilan sumpah atau janji jabatan dan pengukuhan bagi pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang , Senin (21/6/2021).

“Pada pelantikan hari ini dilakukan karena mengisi kekosongan dalam beberapa jabatan yang ada di Pemkab Bengkayang ,”ujar Sebastianus Darwis.

Dia menjelaskan ini dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten Bengkayang sebelumnya mengusulkan kepada Gubernur Kalbar dan disetujui Menteri Dalam Negeri, sehingga bisa dilakukan Pelantikan dan juga pengukuhan tidak harus menunggu selama enam bulan setelah dilantik.

“Apalagi di Bengkayang ini banyak jabatan yang kosong sehingga haris diisi supaya roda Pemerintahan berjalan,” jelasnya.

Ia menegaskan dasar pelantikan juga ada, karena sesuai dengan instruksi dari Mendagri dan ada usulan kepada Gubernur kita bisa melantik Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator serta pengawas.

“Pesan saya, bagi pejabat yang saat ini dilantik harus saling komunikasi, bekerjasama, saling koordinasi antar OPD dan antar lintas OPD. Kita ini bukan Superman melainkan super tim, Kepala OPD tolong cek seluruh kinerja kerja pegawai, tenaga kontrak dan honor agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing agar pelayanan semakin baik dan maju,” jelasnya.

Dia meminta kepada para kepada OPD bersama perangkatnya harus punya kreatifitas, handal ,inovasi, optimis, ikuti perkembangan aturan perundang-undangan dan tentunya kuasai teknologi.

“Hilangkan ego sektoral dan ego diri, mengabdilah untuk Bengkayang, kita sama-sama berjuang, sekali lagi kita bukan Superman tetapi super tim. Seperti Piala Eropa, itu adalah super tim bukan Superman sehingga ia menang,” jelasnya.

Darwis meminta agar kepala setiap OPD untuk mengecek ASN, Pegawai P3K dan Honorer tolong cek kerjanya apakah masuk apa tidak. jangan alasan corona lalu tidak masuk dan kita juga bisa melakukan kerja WFH (Work From Home).

“Sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Bengkayang Terwujudnya Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing dengan Pemerintahan Yang Bersih,” jelasnya.

Penulis: KurnadiEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page