Cegah dan Berantas Praktek Pungli di Sekadau, Terutama pada Kantor Pemerintah

  • Bagikan
Satuan Tugas Saber pungli Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi tentang rencana kerja bertempat di Aula pertemuan Inspektorat Kabupaten Sekadau. Dalam rakor tersebut, beberapa pendapat dikemukakan terkait rencana kegiatan dalam mencegah serta memberantas praktek pungli di Kabupaten Sekadau, Kamis (17/6/2021). SUARAKALBAR.CO.ID/Tambong Sudiyono

Sekadau (Suara Kalbar) – Satuan Tugas Saber Pungli Kabupaten Sekadau menggelar rapat koordinasi tentang rencana kerja bertempat di aula pertemuan Inspektorat Kabupaten Sekadau, Kamis (17/6/2021).

Dalam rakor tersebut, beberapa pendapat dikemukakan terkait rencana kegiatan dalam mencegah serta memberantas praktek pungli di Kabupaten Sekadau.

Memimpin rapat tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menyampaikan, kegiatan saber pungli belakangan ini kurang maksimal terkendala oleh pandemi Covid-19.

“Fokus utama yakni pengawasan pelayanan publik (yanlik) pada kantor, instansi dan pemerintahan melalui peranan satgas yang telah dibentuk, upaya pemberantasan pungli harus dijalankan,” ujar Muhamad Aminuddin, Rabu (16/6/2021).

Ia juga menyebut tugas berikutnya dari saber pungli yaitu menciptakan kesadaran masyarakat untuk menolak segala bentuk pungli dengan memenuhi aturan atau prosedur yang berlaku.

“Kita harap peningkatan kerjasama untuk mewujudkan Kabupaten Sekadau sebagai zona bebas dan bersih dari pungli,” ujar Wakapolres yang juga ketua tim saber pungli Sekadau.

Rakor Satgas saber pungli dihadiri Asisten I Pemkab Sekadau, Kasdim 1204 Sekadau / Sanggau, Sekretaris Inspektorat, perwakilan Kabag Hukum dan sejumlah pejabat utama Polres Sekadau.

Penulis: Tambong SudiyonoEditor: Suhendra Yusri
  • Bagikan
You cannot copy content of this page