Sambas  

Harapan Imtek kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas Usai Dilantik

Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) berfoto bersama pada Senin (14/6/2021).

Sambas (Suara Kalbar)- Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Teluk Keramat (IMTEK) akan mengawal dan memberikan harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode 2021-2026 , Satono dan Fahrur Rofi yang baru saja dilantik Gubernur Kalbar Sutarmidji pada Senin (14/6/2021).

“Semoga membawa Kabupaten Sambas ke arah yang dari baik menjadi lebih baik lagi serta dapat mengatasi berbagai masalah yang masih belum bisa teratasi dari sebelumnya,” ujar Ketua Umum IMTEK Dimas Yosa Ananda

Pihaknya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Bupati Sambas Satono dan Fahrur Rofi.

“Tentunya kami berharap dengan Pemimpin yang baru bisa mengemban amanah yang baik pula, juga bisa mengatasi masalah-masalah baik dari sektor ekonomi, pendidikan, sosial dan lain lain. Sesuai dengan jargon yang sering di ucapkan yaitu Sambas Baru Berkemajuan, Semoga dapat terealisasi membangun Sambas yang Baru dari segala hal,” katanya.

Dimas menambahkan masih banyak pihaknya melihat permasalahan-permasalahan yang belum maksimal teratasi di Kabupaten Sambas.

“Contohnya akhir-akhir ini kasus yang memang sedang hangat di Sambas ialah kekerasan seksual pada anak dan perempuan meningkat, kasus pengedaran narkotika akhir akhir ini juga meningkat dan masih banyak yang lainya,” tegasnya.

Menurutnya berkaca dari kasus-kasus yang terjadi diantaranya kasus pencabulan yang baru-baru ini terjadi di Kecamatan Paloh pada 26 Mei 2021 yang di lakukan oleh ayahnya sendiri.

“Kasus pengedaran narkoba, yang pelaku nya ialah dari Kecamatan Tebas yang juga baru-baru ini terjadi. Semoga kedepannya Sambas bisa membentuk lembaga KPAID dan BNN yang memang menjadi tugas dan tupoksi dari lembaga tersebut untuk sama-sama mengatasi masalah yang terjadi di Kabupaten Sambas,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Fajar Anggreswari mengatakan Kabupaten Sambas, ialah kabupaten yang bisa di katakan luas yang mana jumlah penduduknya sekitar 700 ribuan ke atas.

“Banyak masalah yang belum dapat teratasi dengan baik di Kabupaten Sambas. Kami berharap dengan Wajah baru pemimpin di Sambas bisa mengatasi masalah-masalah yang selama ini menjadi keluhan dari mahasiswa dan mahasiswi di Sambas,” katanya.

Apalagi sekarang di musim pandemi, banyak orang yang kehilangan mata pencariannya.

“Ini menjadi PR kita bersama agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap menjalankan protokol kesehatan, kami berharap Semoga transparansi dana untuk penanganan Covid-19 di Sambas bisa di publikasikan juga,”jelasnya.

Penulis: Humas ImtekEditor: Suhendra Yusri