Bupati Bengkayang SDR Sidak Pasar Pantau Harga Sembako

  • Bagikan
Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis melakukan sidak terkait kebutuhan sembako jelang Idul Fitri 1442 H

Bengkayang (Suara Kalbar) – Menjelang perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis atau SDR melakukan sidak harga Sembako, Senin (3/5/2021).

Sidak dilaksanakan untuk mengontrol langsung harga kebutuhan sembilan bahan pokok atau sembako yang dibutuhkan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 hijriah.

Bupati Bengkayang didampingi oleh Kapolres Bengkayang AKBP NB Darma, Kejari Fahrizal, Danramil 1202-01/Bky Kapten Asswani Kunto, Camat Bengkayang D Robinson, Satpol PP Dalawi serta sejumlah Kabag,Kasat, Kapolsek dan jajaran serta instansi terkait.

Sidak pertama dilakukan di Banli Mart depan Kompi 645 /BTY jalan Perwira Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang, kemudian menyasar ke Pasar Kota Bengkayang serta memantau Warga yang berjualan Takjil depan gedung Pancasila 1950 Bengkayang dan di lanjutkan memantau Posko Pengamanan Idul Fitri 1442 hijriah Jalan Jerendeng AR.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengatakan sidak dilakukan dalam rangka memantau harga sembako, warga yang berjualan Takjil dan posko pengamanan Idul Fitri dan ketersediaannya di pasaran Bengkayang, selain itu untuk mengetahui apakah ada bahan sembako yang dijual kadaluarsa.

“Hari ini, didampingi Kapolres,Kejari, Satpolpp, Camat Bengkayang dan jajaran menjelang lebaran, kami dari Pemkab Bengkayang laksanakan sidak,” ujarnya.

Dia menjelaskan tujuannya untuk memantau kegiatan masyarakat Bengkayang, selain itu memantau kesiapan pengamanan lebaran nanti.

“Setidaknya ada delapan titik pengamanan berbatasan Kabupaten Landak, Singkawang, Mempawah, Sambas, Pareh Jagoi dan Perbatasan Negara serta daerah Kepulauan,” katanya.

Di tengah Pandemi Covid-19, Sebastianus Darwis  berharap warga Bengkayang tetap ketat melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan menjaga kesehatan.

Penulis : Kurnadi

  • Bagikan
You cannot copy content of this page