Melawi Intensifkan Operasi Yustisi, Pengunjung Kafe Ditemukan Positif Covid-19

Tim gabungan Satgas COVID-19 yang terdiri dari POLRI, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan SatPol PP kembali mengintensifkan operasi Yustisi di Melawi. SUARAKALBAR.CO.ID/Dea

Melawi (Suara Kalbar) – Dalam rangka menekan laju penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kabupaten Melawi. 

Tim gabungan Satgas COVID-19 yang terdiri dari POLRI, TNI, Dinas Kesehatan, BPBD dan SatPol PP kembali mengintensifkan operasi Yustisi, Sabtu (17/4/2021) pukul 21.00 wib.

Sejumlah cafe yang ada didalam Kota Nanga Pinoh menjadi target dalam operasi Yustisi tersebut, yang dibagi menjadi dua tim operasi. 

Satu tim dipimpin langsung Bupati Melawi, Dadi Sunarya didampingi Kapolres Melawi dan satu tim lagi dipimpin langsung Wakil Bupati Melawi, Kluisen didampingi Wakil ketua DPRD, Hendegi Januardi U.Y.

“Operasi Yustisi akan terus kita lakukan di Melawi dengan menyasar sejumlah tempat tempat keramaian, sebagai upaya menekan angka kasus COVID-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, dr Ahmad Jawahir ditemui Suara Kalbar.co.id 

Lebih lanjut Ahmad Jawahir menuturkan bahwa kegiatan operasi Yustisi sekaligus menindaklanjuti intruksi Gubernur Kalbar dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 diwilayah Provinsi Kalbar.  Terlebih di kabupaten tetangga yakni Sintang mengalami lonjakan kasus. Sehingga perlu dilakukan langkah langkah preventif.

“Kali ini kita mengerahkan puluhan petugas dari tim gabungan. Dan Pengunjung kafe kita lakukan swab di tempat,” bebernya.

Ahmad Jawahir  menghimbau kepada seluruh masyarakat Melawi agar terus meningkatkan dan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan COVID-19 dalam sehari hari.

“Kasus COVID-19 di Melawi masih ditemukan. Bahkan beberapa waktu yang lalu, ada pasien suspek dan meninggal dunia saat dibawa ke Pontianak,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi Kluisen berharap melalui operasi Yustisi yang akan digelar terus menerus ini dapat menekan kasus penyebaran COVID-19. 

“Kita minta masyarakat agar dapat terus mematuhi protokol kesehatan. Mari kita bersama sama lawan COVID-19. Jangan lengah dan tetap waspada dalam pencegahannya,” pinta Wakil Bupati ditemui Suara Kalbar.co.id

Informasi yang didapat Suara Kalbar.co.id, dalam operasi Yustisi tersebut, masih ditemukan pengunjung dengan hasil Positif COVID-19 pemeriksaan secara Swab.

Selanjutnya, pengunjung yang dinyatakan positif dibawa ke ruangan isolasi COVID-19 pemerintah Melawi yang terletak di Desa Kenual (eks Puskesmas Nanga Pinoh,red)

Penulis : Dea Kusumah Wardhana