Tiga Organisasi Berkolaborasi Untuk Harapan Hutan Mungguk 2021

  • Bagikan

Tiga Organisasi berkolaborasi untuk
harapan hutan Mungguk 2021

Oleh : Relawan Lindungi Hutan Landak

Telah terlaksana dan sukses kegiatan Harapan Hutan Mungguk “Penanaman 2021 Pohon” yang dilaksanakan pada minggu, 21 Februari 2021 dan bertempat di Air Merah Desa Mungguk Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak kegiatan ini dinaungi oleh Yayasan Lindungi Hutan Landak sehingga berkolaborasi bersama Mahasiswa Pecinta Alam Udas Borneo ditambah lagi Organisasi Kamuda’ Dayak kalbar (KDK).

Kegiatan tersebut diapresiasi dan didukung oleh pemerintah Kabupaten Landak dan Dinas Lingkungan Hidup. Ketika kegiatan berlangsung yg seharusnya dibuka oleh Ibu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa namun Ibu Bupati berhalangan hadir karena ada agenda lain di luar kota, sehingga tepat pada pukul 09.30 Event tersebut resmi dibuka oleh bapak kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Landak Bapak Banda Kolaga, SH.

Para tamu undangan yang hadir hampir setiap instansi pemerintah terkait, Camat, Koramil, Ormas, Kepala Desa, beserta perangkat desa lainnya dan warga sekitar sehingga peserta yg diundang tidak terlalu banyak karena mengingat situasi Covid 19 dan Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala dinas berharap kegiatan ini dapat menjadi Contoh bagi daerah lain yg ingin melakukan pengelolaan Lingkungan hidup bersama Yayasan Lindungi Hutan. Setelah itu ketua koordinator Relawan Lindungi Hutan Kab. Landak yaitu Saudara Oktavianus Yanto, S. Pd mengucapkan Trima kasih kepada seluruh pihak terkait yg telah membantu Berlangsungnya kegiatan ini baik secara moral dan  moril.

“Selamat siang, salam Lestari saya atas nama Relawan Lindungi Hutan Landak Terima kasih ya teman2 Mapala Udas Borneo Dan KDK, berkat kerjasama yg luar biasa, sehingga kegiatan berjalan dgn lancar, mohon dimaafkan jika ada salah kata dan perilaku yg berkenan dihati teman2 panitia,” ucapnya.

 Setelah itu tambahan dari ketua panitia Harapan Hutan  yaitu saudara Harianto Mr. mengatakan bahwa “Saya mengucapkan trima kasih kepada semua pihak termasuk Kepala Desa dan Pokdarwis karena telah membantu dan memberi izin kegiatan ini, harapan hutan 2021 tentunya telah menjadi harapan kita bersama untuk kelestarian alam dan lingkungan hidup, marilah kita bersama sama untuk menjaga lingkungan dan memantau perkembangan dari pohon yang sudah kita tanam dipinggiran sungai karena kegiatan ini tidak sekedar menanam langsung tinggalkan begitu saja, namun sifatnya berkelanjutan dan akan terus di survey sampai tumbuh dan berkembang,”ujarnya.

Tiga Organisasi berkolaborasi untuk
harapan hutan Mungguk 2021

Setelah itu kami menemui Bapak Mulyadi selaku Kades Mungguk beliau mengapresiasi penuh lancarnya kegiatan Harapan Hutan 2021 beliau mengatakan bahwa “Air merah merupakan objek wisata baru buka kurang lebih tiga bulan, dan dikelola oleh pihak desa yakni pokdarwis (kelompok sadar wisata) Desa Mungguk dan akan melakukan beberapa pembenahan kedepannya, saya mewakili segenap masyarakat Desa Mungguk mengucapkan terima kepada penyelenggara kegiatan Harapan Hutan Mungguk yang telah mengadakan kegiatan menanam pohon ditempat kami, mohon maaf apabila masih banyak kekurangan dari desa dan semoga apa yang kalian lakukan hari ini menjadi keberkahan bagi hidup kalian,” tutupnya.

*Penulis adalah Relawan Lindungi Hutan Landak

  • Bagikan
You cannot copy content of this page