Resuffle Kabinet, Himapol Fisip Untan: Sebuah harapan baru untuk Indonesia Maju

  • Bagikan

Aldi Mayung Sera.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi

Oleh : Aldi Mayung Sera

Himapol Fisip Untan Menyampaikan Ucapan Selamat kepada keenam menteri yang telah diberikan kepercayaan oleh Presiden Jokowi untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai menteri baru dibidangnya dalam kabinet Indonesia Maju.

Sebagaimana diberitakan diberbagai media massa/ media sosial, sore ini (22/12) sekitar pukul 15.00. Beberapa nama baru diperkenalkan oleh Presiden Jokowi, seperti Tri Rismaharani, Walikota Surabaya yang diberi mandat sebagai Menteri Sosial menggantikan Posisi Juliari Batubara yang telah menjadi tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus Korupsi dana bantuan sosial.

Selanjutnya, Sandiaga Salahuddin Uno, Sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio. Budi Gunadi Sadikin sebagai menteri kesehatan menggantikan posisi Terawan Agus Putranto.

Yaqut Cholil Quomas sebagai Menteri Agama menggantikan posisi Fachrul Razi. Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan posisi Edhy Prabowo yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus Ekspor Benih Lobster. Selanjutnya ada Muhammad Lutfi sebagai menteri Perdagangan menggantikan posisi Agus Suparmanto.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada nama nama yang sudah terpilih sebagai menteri yang baru. Ini adalah awal dari perjuangan, terus pertahankan kepercayaan yang diberikan dan tunjukkan hasil kerja yang memuaskan sesuai dengan nama kabinet, Indonesia Maju”. Ucap Aldi Mayung Sera, Kabid PPIP Himapol Fisip Untan.

Lebih Lanjut, Aldi Ms mengharapkan untuk menteri yang telah diberikan mandate supaya tidak mudah tergiur untuk melakukan tindak korupsi maupun suap, seperti yang telah terjadi sebelumnya. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh untuk kepentingan rakyat dan bukan untuk kepentingan pribadi. 

*Penulis adalah Koordinator Divisi PPIP Himapol Fisip Untan

  • Bagikan
You cannot copy content of this page