[CEK FAKTA] Kabupaten Landak Tidak Rayakan Natal? Ini Faktanya

Tangkapan Layar Postingan Hoaks yang beredar di media Sosial/Ist

Landak (Suara Kalbar) – Beredar di media sosial postingan membuat warga resah di Kabupaten Landak tidak merayakan natal karena ada pantangan se-Kabupaten yang acaranya mulai tanggal 23 mendatang.

Tak hanya itu dalam postingan tersebut, juga menghimbau warga Kabupaten Landak yang berada di luar Kabupaten Landak apabila mau  kembali ke Kabupaten Landak untuk dapat kembali paling lambat tanggal 20 Desember 2020.

Berikut isi Postingan Hoax yang beredar :

Tangkapan Layar Postingan Hoaks yang beredar di media Sosial/Ist


SEKABUPATEN LANDAK KEMUNGKINAN TIDAK ADA MENGIKUTI NATAL

DIKARENAKAN ADA PANTANG SE-KABUPATEN

ACARANYA MULAI TANGGAL 23 SAMPAI SETERUSNYA

Bagi yang Berada di Pontianak

Kalau yang mau pulang kampung khususnya ke daerah Landak

Tanggal 20 harus udah ada di kampung.

PENELUSURAN :

Dari hasil penelusuran Suarakalbar.co.id, Postingan tersebut adalah tidak benar.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa Menanggapi postingan itu. Ia katakan bahwa hal tersebut tidak benar dan postingan tersebut adalah hoax.

“Saya beritahukan kepada masyarakat Kabupaten Landak bahwa postingan tersebut adalah hoax, tidak benar bahwa di Kabupaten Landak tidak ada Natal,” kata Karolin di Ngabang, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (13/12/20).

Karolin mengingatkan kepada umat Katolik dan Kristen yang akan melaksanakan Natal untuk tidak merayakan secara berlebihan, mengingat Indonesia masih dalam Pandemi covid-19..

“Kita melaksanakan Natal tahun ini dalam keadaan Pandemi COVID-19, untuk itu Saya mengimbau masyarakat agar melaksanakan Natal secara sederhana dan bersama keluarga saja,”terangnya.

KESIMPULAN :

Postingan yang menyatakan Kabupaten Landak Landak tidak merayakan natal karena ada pantangan se-Kabupaten adalah tidak benar alias Hoaks yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.