Polisi di Jungkat Berpatroli Hingga Larut Malam Pantau Situasi Kamtibmas

Personel Polsek Siantan, Polres Mempawah, saat menggelar operasi Blue Night memantau arus lalu lintas di Kecamatan Jongkat, Senin (26/10/2020) malam.

Mempawah (Suara Kalbar)-Terciptanya rasa aman dan tenang dalam kehidupan bermasyarakat selalu menjadi tujuan aparat Polsek Siantan, Polres Mempawah, ketika menggelar operasi Blue Night. 

Misalnya pada Senin (26/10/2020) malam, empat personel Polsek Siantan rela berpatroli dan berkeliling desa untuk memantau situasi lalu lintas, pencegahan gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas, sekaligus mengedukasi masyarakat agar tak mengabaikan protokol kesehatan. 

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengungkapkan, patroli Blue Nigt tersebut digelar tiap malam oleh personel Polsek Siantan secara bergiliran. 

Rute pelaksanaan patroli, tambah Rahmad Kartono, kawasan jalan poros, titik rawan kecelakaan lalu lintas, lokasi perusahaan, pemukiman warga, pusat-pusat perbankan dan objek vital lainnya di wilayah hukum Polsek Siantan.  

“Dalam kegiatan itu, empat perrsonel senantiasa mengingatkan pengguna jalan raya agar mengendarai kendaraan dengan hati-hati. Jika ada yang mengantuk, dipersilakan beristirahat,” ucapnya. 

Di sejumlah perusahaan, polisi juga berdialog dengan satuan pengamanan (Satpam) yang tengah berjaga-jaga dan mengingatkan untuk selalu siaga. Tidak saja terhadap tindak kriminalitas, tapi juga antisipasi bahaya kebakaran. 

Hingga berakhirnya operasi Blue Night pada tengah malam, Kapolsek mengatakan, arus lalu lintas terpantau lancar, objek-objek vital juga terjaga baik dan situasi kamtibmas di pemukiman masyarakat tetap aman. 

Penulis : Dian Sastra