30 Pegowes Mempawah Ikuti Happy Cycling Touring Pontianak-Singkawang

 Asfahani Arsyad, Penasehat Pengkab ISSI Mempawah

Mempawah (Suara Kalbar)-Museum Cycling Community (MCC) Pontianak selama tiga hari akan menggelar tur bersepeda bertajuk Happy Cycling Touring dengan rute Pontianak-Singkawang pergi-pulang (pp), Jumat 30 Oktober hingga 1 November 2020. 

Penasehat Pengkab ISSI Kabupaten Mempawah, Asfahani Arsyad, mengatakan, 30 pegowes asal Kabupaten Mempawah akan ambil bagian. Mereka terdiri atas 15 asal Mempawah dan sisanya SPBC Sungai Pinyuh. 

“Happy Cycling Touring dengan rute Pontianak-Singkawang (pp) ini digelar MCC Pontianak dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda tahun 2020,” ungkap Asfahani yang juga pengurus Galaherang Bike Community (GBC) Mempawah ini. 

Kegiatan diawali dengan mengambil start di Kota Pontianak pada Jumat, 30 Oktober, pukul 06.30 WIB. Selanjutnya pit stop di Kantor Bupati Mempawah, pukul 08.30 WIB. Setelah beristirahat 30 menit, melanjutkan tour menuju pit stop Sungai Raya. 

“Dan setelah jeda Sungai Raya, perjalanan berlanjut dan finish di Kantor Walikota Singkawang,” jelas Asfahani. 

Seluruh peserta selanjutnya beristirahat di Kota Singkawang, dan pada Sabtu 31 Oktober, digelar kegiatan Easy Ride atau gowes berkeliling kota sebagai sarana memperkenalkan potensi wisata kota itu. 

Dan baru pada Minggu, 1 November, seluruh peserta Happy Cycling Touring dijadwalkan pulang menuju Pontianak. 

“Karena daerah kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka seluruh peserta selama mengikuti kegiatan ini diwajibkan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. 

Penulis : Dian Sastra